Tips Tetap Segar dan Cantik Selama Traveling

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Traveling atau jalan-jalan merupakan salah satu hobi yang tidak hanya dimiliki laki-laki, namun juga tidak luput digandrungi wanita. Melihat pesona air terjun, gunung, gua, pantai, danau ataupun tempat traveling lainnya terasa begitu menyenangkan dan menimbulkan kepuasaan tersendiri. Bahkan seseorang rela berjalan jauh dan berlelah-lelahan mencari lokasi hanya dengan satu tujuan, yaitu untuk melihat dan mencicipi keindahan alam atau objek wisatanya.

Hanya saja, wanita terkadang merasa sedikit risih dan kurang percaya diri karena mereka tidak bisa tampil cantik dan tetap segar selama traveling, apalagi jika mereka pergi bersama gebetan atau bahkan pacar. Pasalnya, selama traveling, mereka tidak sempat memperhatikan kecantikan dan kebersihan diri seperti biasanya.

Selain itu, dengan perjalanan yang tidak sebentar, mereka juga bisa kelelahan, panas-panasan, dan berkeringat, sehingga kesegaran tubuhnya ikut menghilang. Sementara, dalam perjalanan mereka tentunya tidak bisa mandi atau berdandan secara optimal seperti biasanya.

Nah, bagi kamu yang memiliki hobi traveling, maka ada beberapa poin yang bisa kamu lakukan agar tetap segar dan cantik meski saat bepergian. Apa saja poin tersebut? Simak ulasannya.

Atur Gaya Rambut

Bagi kamu yang memiliki rambut panjang, maka ada baiknya tidak melepas rambutmu begitu saja seperti layaknya pergi ke pesta pernikahan. Kedengarannya tidak begitu penting, namun kamu harus ingat kalau rambut panjang yang dilepas begitu saja tanpa diikat akan membuat kamu tambah kepanasan saat perjalanan.

Apalagi jika lokasi traveling yang kamu tuju adalah puncak gunung ataupun tempat-tempat yang memerlukan perjuangan untuk mencapainya. Sehingga kamu akan mudah berkeringat, apalagi daerah leher belakang dan punggung. Ujung-ujungnya, belum setengah perjalanan, aroma badan yang kurang sedap sudah mulai tercium.

Selain itu, rambut yang dilepas begitu saja selama perjalanan lama kelamaan mengembang, lepek, dan kusut. Hal ini tentunya membuat penampilanmu agak berantakan. Untuk itu, jangan lupa ikat rambut, baik ekor kuda, digulung hingga atas, ataupun gunakan topi saat traveling ya. Ini akan membantumu terlihat lebih segar selama perjalanan.

Bawa Tisu dan Parfume

Tisu dan parfume merupakan benda yang sebaiknya kamu bawa saat traveling. Sebelum berangkat, ada baiknya kamu memakai parfume dan deodorant yang tahan lama. Begitu perjalanan sudah mulai jauh dan kamu mulai merasa risih karena panas atau bau badan, maka sebaiknya kamu istirahat sebentar.

Kamu bisa membersihkan wajah di toilet yang ada kacanya dan kemudian di lap menggunakan tisu yang kamu bawa. Bersihkan juga keringat yang ada di leher agar penampilanmu kembali segar seperti awal berangkat. Untuk terakhir, jangan lupa menyemprotkan sedikit parfume ya.

Jangan Sampai Dehidrasi

Air putih merupakan elemen yang tidak boleh ketinggalan saat bepergian atau traveling. Pasalnya, saat tubuh kehilangan cairan, maka kita akan gampang merasa kelelahan, pusing, dan bahkan pucat karena dehidrasi. Ini tentunya akan membuat penampilan kamu tidak segar dan energik lagi. Untuk itu, agar tetap segar, energik, dan bersemangat, ada baiknya kamu mencukupi cairan dalam tubuh dengan banyak minum air putih.

Selain beberapa hal di atas, kamu juga bisa membawa pembersih wajah, bedak, ataupun kosmetik lain yang pemakaiannya tidak terlalu ribet. Dengan beberapa poin penting tersebut, kamu bisa menikmati perjalananmu dengan menyenangkan tanpa risih dengan minyak yang mulai menumpuk di wajah, aroma tubuh yang mulai tidak segar, atau gejala lain yang membuat penampilanmu tidak sempurna.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *