8 Cara Alami Agar Bibir Hitam Kembali Merah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi para perokok, bibir yang hitam memang menjadi salah satu kendala yang mengganggu penampilan. Apa lagi untuk perempuan. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rata-rata para perokok yang sudah cukup lama akan mengalami yang namanya bibir menghitam. Memang salah satu solusi untuk mengatasi bibir yang menghitam itu ya cukup dengan menggunakan lipstik merah yang tebal, bagi perempuan.

Tetapi pasti kalian mau kan memiliki bibir yang kembali merah alami seperti sedia kala? Tidak perlu lagi sibuk menggunakan lipstik yang tebal atau menggunakan berbagai macam obat-obatan kimia jika ternyata cara mengubah bibir yang hitam kembali menjadi merah hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat kalian temukan di dapur rumah masing-masing.

Ini adalah beberapa bahan-bahan alami yang dapat kalian pergunakan untuk mengembalikan bibir hitam menjadi kembali merah seperti sedia kala.

1. Air Mawar

Cara memerahkan bibir dengan menggunakan air mawar cukup mudah untuk dipraktekkan di rumah. Kalian hanya perlu mengoleskan air mawar tersebut dengan kapas pada bagian bibir. Lakukan hal ini secara rutin setiap malam hari sebelum tidur dan usahakan untuk diamkan hingga pagi hari.

2. Madu

Caranya hampir sama dengan seperti menggunakan air mawar. Kalian hanya perlu mengoleskan madu secukupnya pada permukaan bibir setiap malam hari dan diamkan hingga pagi. Tetapi kalian harus hati-hati ya. Pastikan tempat tidur masih terbebas dari semut hingga pagi hari.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun pun juga sama cara memakainya seperti madu dan air mawar. Cukup oleskan dengan rata minyak zaitun pada bibir setiap malam hari sebelum kalian tidur dan biarkanlah olesan minyak zaitun itu hingga pagi hari. Selain dapat memerahkan bibir, ternyata minyak zaitun juga dapat melembabkan bibir yang kering lho.

4. Jeruk Nipis dan Madu

Cara menggunakan jeruk nipis dan madu tidak terlalu sulit. Kalian hanya perlu mencampuri dua sendok makan air perasan jeruk nipis, dua sendok makan madu, dan dua sendok makan air panas. Campurkan ketiga bahan itu hingga rata dan oleskan pada permukaan bibir. Diamkan selama 15 menit sebelum kalian membilasnya dengan air hangat.

5. Daun Ketumbar

Haluskan dua lembar daun ketumbar dengan air secukupnya dan kemudian oleskan lah pada bagian bibir. Diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air hangat.

6. Kunyit dan Susu

Campurkan sedikit bubuk kunyit dan satu sendok teh susu dingin dan kemudian segera oleskan dengan rata pada bibir anda. Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

7. Almond Oil

Mungkin almond oil ini cara penggunaannya sama dengan minyak zaitun, madu dan air mawah. Kalian hanya perlu mengoleskan almond oil secukupnya pada permukaan bibir. Tetapi berhubung almond oil cukup sulit untuk ditemukan, kalian dapat menggantinya dengan lipbalm yang memiliki kandungan almond oil di dalamnya.

8. Alpukat dan Minyak Zaitun

Haluskan 50 gram alpukan dengan 2-3 tetes minyak zaitun. Kemudian aduk menjadi satu dan oleskan pada bagian bibir. Diamkan sekitar 5 menit lalu bilaslah dengan air bersih.

Di atas adalah beberapa bahan alami yang dapat kalian pergunakan untuk mengembalikan bibir yang menghitam menjadi merah alami. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, dan selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *