Tren Suntik Kromosom dalam Dunia Kecantikan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kebanyakan wanita dengan warna kulit hitam, coklat, sampai sawo matang tidak begitu puas dengan kondisi warna kulitnya. Menurut mereka, warna kulit putih merupakan warna kulit yang paling cantik. Hal ini membuat mereka merasa kurang percaya diri dan ingin memiliki kulit putih agar kepercayaan diri mereka timbul.

Sehingga tidak heran jika produk pemutih baik dalam bentuk lotion, serbuk, bedak, ataupun luluran yang bisa memutihkan kulit begitu laku terjual di pasaran. Padahal sebenarnya tidak semua produk tersebut baik bagi kesehatan kulit mereka. Ini hanyalah sebagai gambaran bagaimana wanita menginginkan kulitnya menjadi putih.

Dengan kenyataan tersebut, kecanggihan dalam dunia kecantikan, khususnya untuk memutihkan kian bermunculan. Salah satu kecanggihan dalam memutihkan yang saat ini sangat digandrungi tidak hanya oleh wanita tetapi juga pria yaitu suntik kromosom. Kabarnya, suntik kromosom ini bisa membuat kulit menjadi putih, bersinar dan cerah dalam beberapa kali suntikan saja.

Apa Itu Suntik Kromosom?

Seperti yang dikatakan sebelumnya, suntik kromosom merupakan salah satu inovasi dalam bidang kecantikan yang berfungsi membuat kulit menjadi lebih putih dalam waktu singkat saja. Teknik kerja suntik kromoson ini yaitu dengan menghambat gen SLC24A5 yaitu gen yang mempengaruhi jumlah melanosit dalam kulit.

Semakin tinggi aktivitas gen ini, maka semakin tinggi pula jumlah melanosit yang menyebabkan kulit semakin gelap. Sebaliknya, semakin sedikit gen tersebut, maka melanosit semakin sedikit dan kulitpun semakin terang.

Nah, dengan menghambat gen yang mempengaruhi jumlah melanosit, maka secara otomatis, jumlah melanosit dalam tubuh dikurangi. Inilah yang membuat kulit menjadi lebih putih.

Injeksi atau suntik kromosom pada wanita dengan kulit gelap dan coklat biasanya dilakukan sampai 18 kali dimana dilakukan 2 kali suntik dalam sehari agar hasilnya semakin maksimal. Sementara, untuk kulit yang sudah cukup putih hanya membutuhkan beberapa kali injeksi saja. Intinya, semakin gelap kulit seseorang maka prosesnyapun semakin lama.

Manfaat Suntik Kromosom

Suntik kromosom dilakukan dengan tujuan memutihkan kulit yang gelap, coklat, atau bahkan hitam. Hanya dengan beberapa kali suntikan saja, kulit yang tadinya gelap bisa berubah menjadi putih. Meski suntik ini bisa memutihkan kulit, ia tidak akan berpengaruh pada warna rambut ataupun mata. Dengan kata lain, suntik kromosom tidak akan mengubah warna rambut atau mata menjadi putih.

Selain memutihkan kulit, suntik kromosom juga bisa mengatasi masalah penuaan, dan beberapa masalah kulit seperti flek hitam, keriput, dan jerawat. Tempo waktu bertahannyapun cukup lama yaitu 6 hingga 8 tahun.Yang lebih menariknya lagi, suntik kromosom ini tidak hanya bisa dilakukan pada wanita, namun juga bisa dilakukan kepada pria yang ingin lebih putih.

***

Biaya yang dibutuhkan untuk melakukan suntik kromosom hingga tuntas bisa mencapai puluhan juta. Jika Anda ingin menggunakan teknik ini untuk memutihkan kulit, maka setidaknya sediakan uang 30-50 juta ya.

Selain itu, lakukanlah suntik kromosom di tempat dengan dokter yang benar-benar ahli dan kompeten agar tidak menimbulkan efek buruk tertentu bagi kesehatan tubuh.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *