5 Tips Memilih Baju Muslim untuk Wanita

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Syarat utama dalam memilih baju muslim untuk wanita yaitu dengan menutupi seluruh aurat. Seorang wanita yang telah berhijab sama sekali tidak boleh mengenakan pakaian yang dapat memperlihatkan lekuk tubuhnya yang indah untuk di pandang oleh lawan jenis.

Sayangnya pada saat ini rata-rata wanita yang berhijab masih sering kali mengenakan pakaian yang ketat sehingga dapat mempertontonkan lekuk tubuhnya. Walaupun ia mengenakan celana panjang, rok panjang, atau baju berlengan panjang sekalipun, wanita yang berhijab sama sekali tidak boleh mengenakan pakaian yang ketat.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih baju muslim agar kalian, para wanita berhijab tidak akan salah memilih baju lagi.

1. Baju muslim sesuai syar’i

Maksudnya apa ya sesuai syar’i itu? Pilihlah baju yang menurut kalian paling nyaman dan tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Jadi kalian boleh memilih pakaian seperti dress panjang yang longgar dan tentu saja pilihlah bahan yang kalian anggap paling nyaman untuk digunakan.

2. Baju muslim modis sesuai usia

Baju muslim untuk wanita remaja dan dewasa tentu saja berbeda. Maka pilihlah pakaian muslim yang sesuai dengan usia kalian. Jangan sampai kalian masih berumur 19 tahun tapi malah mengenakan pakaian berat layaknya ibu-ibu berumur 40 tahun.

Mungkin untuk dijadikan perbedaan, rata-rata pakaian muslim untuk remaja wanita memiliki pola atau warna yang sedikit lebih cerah dan ceria seperti warna kuning atau orange. Nah sedangkan untuk wanita dewasa rata-rata mereka mengenakan pakaian muslim yang memiliki warna-warna pastel dan soft sehingga akan terlihat lebih elegan.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Seperti halnya busana-busana lainnya, pakaian muslim pun juga memiliki tujuan untuk memperbaiki penampilan. Misalnya saja untuk wanita yang memiliki tubuh bongsor atau besar, akan lebih baik untuk memilih pakaian bermodel gamis dengan warna-warna pastel.

Gamis dengan warna pastel akan dapat membuat tubuh menjadi lebih ramping. Dan harap hindari pakaian dengan motif bunga-bungan atau sejenisnya.

4. Baju muslim sesuai cuaca

Mengenakan pakaian yang serba tertutup tentu saja bukan hal yang mudah. Ada kalanya pakaian ini dapat membuat kita merasa gerah. Maka dari itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, coba untuk pilihlah bahan pakaian dan sesuaikan dengan cuaca.

Misalnya saja untuk musim panas, pakaian dengan bahan katun dan kaos dapat membuat anda merasa lebih nyaman. Dan sedangkan untuk musim hujan, pakaian dengan bahan rajut dapat membantu anda untuk mengurangi serangan hawa dingin sehingga tubuh anda akan terasa lebih hangat.

5. Sesuaikan dengan trend yang sudah ada

Walaupun kita mengenakan pakaian muslim, tetapi kita tetap tidak boleh ketinggalan dengan trend-trend fashion yang sedang booming. Kita harus tetap tampil modil dan up-to-date di setiap kesempatan.

Biasanya trend-trend untuk pakaian muslim dapat berkisar pada warna-warna dan motif. Seperti halnya jilbab bermotif cerah dan gradasi sedang nge trend pada akhir tahun 2014 dan diperkirakan masih akan terus disukai hingga pada awal tahun 2015.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *