Rahasia Lengan Indah Michelle Obama

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Segudang aktivitas yang dilakukan Michelle Obama dalam rangka menunaikan perannya sebagai The First Lady. Kemana pun melangkah selalu tak luput dari liputan media. Prestasi dan pujian banyak dialamatkan padanya. Dalam kaitannya dengan kecantikan, ibu negara yang satu ini pun tak lupa ambil bagian.

Masyarakat Amerika khususnya, amat mengerti kegemaran Michelle Obama akan hidup sehat dan makanan sehat. Satu yang paling mutlak yang selalu mencuri perhatian banyak orang adalah lengannya. Di usia yang tak lagi muda, Michelle memiliki lengan yang indah, berisi dan kencang. Busana yang dikenakannya selalu tampak makin indah karena bentuk lengannya itu.

Para pengamat fashion sering melontarkan pujian. Tak tanggung-tanggung, tahun 2013 ia dinobatkan sebagai pemilik lengan terindah, sejajar dengan para pemilik bagian tubuh terindah lainnya seperti Natalie Portman (hidung terindah), Jennifer Lawrence (lekuk tubuh terindah). Oleh karenanya, banyak wanita yang menginginkan untuk memiliki lengan yang sama.

Mari kita simak rahasia lengan indah dari Michelle Obama.

1. Olahraga rutin

Keluarga Obama dikenal sebagai keluarga yang disiplin berolahraga. Kebiasaan baik ini pun sudah ditekuni jauh sebelum mereka menjadi penghuni gedung putih. Michelle sendiri rutin 3 kali seminggu ke pusat kebugaran untuk sesi latihan beban dan kardio selama satu-dua jam.

Sejalan dengan gerakan Let’s Move yang dengan tekun dikampanyekannya, Michelle Obama juga rutin mengikuti gerakan senam/aerobik yang ditujukan untuk gerakan tersebut. Tak jarang, ia langsung turun menjadi instruktur.

Let’s Move sendiri adalah gerakan yang ditujukan untuk membiasakan anak berolahraga, hal ini dikaitkan dengan semakin meningkatnya kasus obesitas pada anak di Amerika Serikat. Yang teranyar adalah tagar gimme5 yang dipopulerkannya, yang meminta seluruh warga menyebarkan informasi tentang 5 langkah hidup sehat yang dijalani. Beyonce, Ryan Seacrest termasuk ke dalam deretan artis yang membuat tagar ini menjadi tagar populer.

2. Jenis olahraga yang ditekuni

Dimuat dalam People (2013), ternyata push-up rutin adalah jenis olahraga yang dilakukan untuk membentuk lengannya. Ditambahkan oleh Cornell McClellan, instruktur pribadi keluarga Obama, bahwa lengan indah Michelle bukanlah sasaran yang disengaja dicarikan jenis olahraga tersendiri untuk membentuknya.

Menurut Cornell, itu adalah hasil dari program olahraga yang sebenarnya ditujukan untuk tubuh sehat secara keseluruhan. Jenis olahraga yang ditekuni pun bermacam, mulai dari yang paling sederhana seperti lompat tali sampai dengan kickboxing dan full-body workout. Latihan kardio yang cukup banyak, push up diselingi pula dengan yoga

3. Saran latihan

Biarpun dikatakan lengan bukanlah sasaran utama, namun tak bisa dipungkiri bagian itulah yang amat hits dan banyak dilirik. Karena itu para instruktur pun ramai-ramai memberikan saran tentang exercise bagi pembentukan lengan.

Nah, salah satu yang bisa anda ikuti adalah saran Kathy Smith, seorang intstruktur ternama,  yang dalam fitnessmagazine.com (2014), memberikan informasi bagi anda yang mengejar bentuk lengan indah ini yaitu dengan rutin melakukan latihan beban (menggunakan dumbbell) dan latihan kardio untuk area lower body.

Lakukan rutin 3 kali seminggu selama 15 menit  dengan dumbbells (3-5 pound). Dalam dua minggu akan terlihat perubahan dalam lengan, punggung dan upper back.

3-5 pound bagi pemula, ketika anda sudah cukup kuat dan cukup advance beralihlah ke 8-10 pound dengan melakukan gerakan yang sama. Frekuensinya tetap sama. Tapi ingat, syarat utamanya : latihannya tidak boleh bolong sekalipun. Jadi, tak ada alasan malas dan tak sempat!

Selamat  Mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *