Manfaat Dahsyat Tanaman Lidah Buaya

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tanaman Aloe Vera atau yang biasa disebut sebagai tanaman lidah buaya merupakan tanaman berduri yang berasal dari daerah kering seperti Afrika. Dan sejak zaman dahulu kala, tanaman ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang sangat ampuh bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Tanaman ini sudah digunakan sebagai bahan-bahan alami untuk kecantikan sejak 1500 SM bagi bangsa mesir kuno. Bahkan mereka menyebutnya sebagai tanaman keabadian! Pasti kalian jadi penasaran kan khasiat apa saja yang dimiliki oleh tanaman Aloe Vera ini bagi manusia.

Manfaat Kesehatan dari Lidah Buaya

  1. Detoksifikasi

Jus lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai pembuang racun secara alami. Selain itu jus ini juga mengandung begitu banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu kita untuk mengatasi stress yang berlebih. Naah, jadi bagi kalian yang suka stress karena pekerjaan, banyak masalah di kantor, tugas kuliah yang menumpuk, solusinya yaitu meminum jus lidah buaya.

  1. Gangguan Pencernaan

Jus lidah buaya memiliki kemampuan untuk menyerap protein dan meningkatkan keteraturan fungsi usus. Selain itu lidah buaya juga dapat mengurangi jumlah ragi ramah dan bakteri yang ada di dalam usus kita sehingga dapat membantu kita dalam menyembuhkan gangguan-gangguan pencernaan yang sering kali kita alami, yaitu mulas.

  1. Kesehatan Mulut

Lidah buaya memiliki manfaat untuk menyembuhkan gusi yang memburuk.

  1. Diabetes

Setengah sendok jus lidah buaya yang kita tenggak selama 14 minggu dapat membantu mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen

  1. Kekebalan

Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki kandungan antioksidan penuh dengan radikal bebas yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh.

Manfaat Kecantikan dari Lidah Buaya

1. Perawatan Kulit

Lidah buaya sudah terkenal dengan khasiatnya dalam merawat kulit. Dapat digunakan sebagai penghilang jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapus bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan, perbaikan serta peremajaan kulit.

Selain itu lidah buaya juga dapat bermanfaat sebagai mencerahkan warna kulit yang kusam karena terlalu sering terkena sinar matahari, mengatasi kulit kering yang disebabkan karena dehidrasi dan kekurangan vitamin, menghaluskan permukaan kulit yang bersisik, dan dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal layaknya seperti gel. Sangat cocok bagi perempuan untuk dapat terus mempertahankan kesehatan serta kecantikan kulitnya.

2. Menghilangkan Ketombe

Lidah buaya dapat membantu menghilangkan gatal dan ketombe di kulit kepala. Rasa gatal biasanya disebabkan karena ada timbulnya ketombe. Dan Lidah Buaya ini sendiri memiliki khasiat dalam mengurangi timbulnya ketombe di kulit kepala.

Selain dapat mengurangi ketombe, lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan rambut sehingga rambut akan tampak menjadi lebih sehat, halus dan hitam.

**

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat dan maanfaat tanaman lidah buaya dalam kehidupan kita sehari-hari. Saking banyak nya sampai tidak cukup jika hanya di tuliskan 1 lembar saja.

Sekedar tambahan bahwa selain penjelasan di atas tadi, lidah buaya juga memiliki manfaat antara lain seperti menjaga berat badan, mampu menyembuhkan luka bakar, mencegah kebotakan pada rambut, dapat memenuhi kebutuhan vitamin kita sehari-hari, mengurangi rasa gatal pada kulit, dan beragam manfaat lainnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *