Olahraga Yang Tepat dalam Menurunkan Berat Badan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Banyak sekali wanita yang kebingunan karena berat badannya tidak turun-turun. Padahal mereka sudah melakukan begitu banyak diet bahkan ada yang tidak makan sama sekali. Tahu kah kalian bahwa diet seperti itu justru tidak sehat bagi tubuh?

Diet yang baik juga harus dibantu dengan olahraga yang baik pula. Namun mungkin banyak sebagian dari kita yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga atau bahkan malas berolahraga dan hanya terpaku pada rutinitas diet nya saja.

Sebenarnya ada lho olahraga yang dapat kita lakukan dimana saja bahkan di sela-sela aktivitas kita yang padat. Nah, olahraga semacam inilah yang dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan, bahkan jauh lebih cepat dari pada hanya melakukan diet saja.

Berjalan Kaki

Jalan kaki adalah olahraga paling ideal dalam menurunkan berat badan. Cobalah untuk mengurangi naik kendaraan pribadi dan mulai beralih ke kendaraan umum, seperti bis. Karena jika kita mulai membiasakan diri menaiki kendaraan umum kemana saja tujuan kita, otomatis kita juga harus berjalan kaki. Gunakanlah waktu berjalan kaki tersebut untuk berolahraga. Seperti mempercepat gerakan kaki ketika berjalan.

Dengan berjalan cepat secara perlahan anda akan memproduksi keringat dan mengurangi kalori di dalam tubuh. Cobalah lakukan hal ini setiap hari secara rutin dan konsisten, dijamin anda akan dapat melihat tubuh yang ideal tanpa harus menahan rasa lapar atau diet berat.

Berenang

Nah, kalau berenang, mungkin harus mempersiapkan waktu khusus untuk melakukannya. Kecuali jika anda memang sudah memiliki kolam renang di rumah, atau tinggal di apartment yang memang memiliki kolam renang. Namun berenang juga dapat membantu kita dalam menurunkan berat badan.

Bukan hanya itu saja, berenang juga dapat membantu dalam meninggikan tubuh bagi  yang merasa memiliki tinggi tubuh yang masih kurang. Maka, berenang-lah salah satu solusinya.

Dengan berenang, secara otomatis tulang akan tertarik karena tendangan kaki yang kita lakukan dalam berenang. Dan selain itu berenang juga termasuk kedalam olahraga berat dengan risiko yang rendah. Berbeda dengan olahraga berat lainnya yang memiliki risiko cedera yang tinggi. Berenang termasuk ke dalam salah satu olah raga yang cukup aman untuk dilakukan.

Bersepeda

Olahraga ini juga masih tergolong olahraga yang memiliki risiko yang rendah. Bersepeda di luar rumah akan jauh lebih bagus dikarenakan medan yang akan kalian hadapi juga berbeda-beda. Dan hal ini akan membantu kalian dalam penguatan bagian bawah tubuh dan bagian kardiovaskular.

Jika tempat yang kalian tuju memungkinkan untuk dilalui oleh sepeda, kenapa tidak mencoba untuk pergi dengan menggunakan sepeda. Karena selain penguatan bagian bawah tubuh, bersepeda juga merupakan pilihan terbaik karena berefek pada menstimulasi endorphin dan metabolism tubuh di sepanjang hari.

Jika bersepeda di luar ruangan tidak memungkinkan, kalian dapat melakukannya di dalam ruangan dengan menggunakan spinning atau bersepeda indoor yang biasa ada di Gym atau di tempat fitness lainnya.

Berlari

Jika kalian termasuk orang yang gemar berlari, maka olahraga inilah yang terbaik. Kenapa? Karena dengan berlari kalian sudah dapat membakar lemak kalori hingga 600 kalori per jamnya. Selain itu berlari juga dapat menguatkan tulang serta jaringan (khususnya jaringan kolektif), dapat meningkatkan denyut jantung hingga pada level rata-rata yang berguna dalam mencegah risiko serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.

Dalam berlari, yang kalian perlukanya hanyalah sepasang sepatu olahraga yang nyaman serta Ipod/MP3. Dengan berlari sambil mendengarkan musik akan membuat olah ]raga kalian menjadi semakin menyenangkan.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Olahraga Yang Tepat dalam Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *