Berbagai Jenis Tongkat Maskara Beserta Fungsinya

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ya namanya juga perempuan, pasti suka dandan dong. Tapi pasti ada lho di antara kita yang belum tahu tools untuk bermake up. Seperti contohnya jenis-jenis tongkat maskara. Bahkan pasti ada di antara kita yang menggunakan maskara tanpa mengetahui sebenarnya tongkat yang sedang kita pakai itu berguna buat apa sih.

Nah, kali ini kami berbagi pengetahuan mengenai macam-macam tongkat maskara beserta fungsinya. Tentu saja untuk menambah pengetahuan kita mengenai tata cara bermake up dan biar gak salah pakai lagi kan.

1. The Massive Bristle Brush

Ini adalah tongkat maskara yang memiliki sikat yang panjang, tebal dan padat. Jenis tongkat maskara ini juga cocok digunakan bersamaan dengan thickening dan lengthening mascara. Kenapa? Karena jenis sikat ini akan menyapu seluruh bagian bulu mata dan melumurinya dengan cairan maskara secara intens sehingga bulu mata akan tampak lebih bervolume. Semakin padat dan tebal sikatnya, maka bulu mata akan semakin terlihat tebal dan penuh pula. Sangat cocok bagi kalian yang memiliki mata besar serta bulu mata yang lebat.

2. The Curved Wand

Jenis sikat ini akan dapat menghasilkan bulu mata menjadi melengkung dan terangkat. Efeknya, mata akan menjadi terlihat lebih besar dan tegas. Namun cara mengaplikasikan maskara menggunakan tongkat ini memang agak sedikit lebih sulit. Caranya, kalian harus menyapu bulu mata secara bolak-balik sekaligus agak menarik sikat dari akar ke ujung bulu mata untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

3. The Tapered Brush

Bentuknya agak mirip dengan the massive bristle brush, namun jenis ini memiliki ujung tongkat yang runcing. Fungsinya pun juga sama, yaitu membuat bulu mata menjadi lebih bervolume. Tetapi bagian ujungnya yang runcing itu dapat digunakan sebagai pemisah setiap helai bulu mata dan juga dapat digunakan untuk mengeluarkan bagian bulu mata yang halus, pendek, dan kecil agar dapat lebih terlihat. Tongkat ini cocok bagi kalian yang memiliki bulu mata panjang maupun pendek dan sangat perfeksionis dalam mengatur bulu matanya.

4. The Plastic Comb Wand

Tongkat ini terbuat dari plastik dan memiliki gigi-gigi kecil yang tersebar dengan spasi yang merata di sepanjang kepala tongkat. Jadi bentuknya seperti barisan centimeter yang ada di pengaris. Memiliki bentuk yang bermacam-macam. Ada yang seperti silinder layaknya tongkat maskara pada umumnya, tetapi juga ada yang berbentuk pipih, benar-benar seperti tongkat. Tongkat ini akan membuat bulu mata menjadi terpisah-pisah dan tidak menggumpal di satu tempat saja. Karena terbuat dari plastik, cairan maskara akan sangat mudah menempel pada bulu mata.

5.  The Cute Bottom Lash Wand

Jenis tongkat ini pada dasarnya memang di desain untuk mengaplikasikan bulu mata pada bagian bawah agar terlihat lebih menonjol dan tidak menggumpal. Jadi jika kalian ada yang memang hobi mengaplikasikan maskara pada bulu mata yang terletak di bagian bawah, maka tongkat ini akan menjadi pilihan yang tepat karena akan membuat kalian menjadi lebih mudah mengaplikasikannya pada bulu mata.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *