Jenis-Jenis Creambath dan Manfaatnya untuk Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Creambath merupakan salah satu jenis perawatan yang diperuntukkan bagi bagian luar rambut agar rambut menjadi lebih sehat dan gak mudah kering. Dalam melakukan creambath, kita membutuhkan krim yang memang diciptakan khusus creambath, yang terbuat dari berbagai macam bahan-bahan alami.

Tinggal kita sesuaikan saja jenis creambath mana yang cocok pada kondisi rambut. Kita dapat membeli krim yang dijual di pasaran, atau bisa juga membuatnya sendiri di rumah jika ingin mendapatkan krim dari bahan alami.

Manfaat Creambath untuk Perawatan Rambut

Creambath dapat bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih halus, lembut, menghilangkan rambut bercabang dan mengatasi kerusakan pada rambut. Creambath ternyata juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada rambut lho. Biasanya penuaan dini pada rambut dapat dilihat dari rambut yang sudah mulai menipis, terlihat lepek, kasar dan sulit diatur.

Agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal untuk rambut, lakukanlah perawatan creambath secara rutin selama 2 kali dalam seminggu hingga 1 bulan sekali.

Selain manfaatnya bagi rambut, perawatan ini juga dapat memberikan efek relaks. Karena, ketika kita sedang melakukan creambath, kepala akan dipijat demi demi melancarkan peredaran darah. Apalagi jika pijatannya hingga mencapai bahu dan punggung. Pasti bakal sangat terasa menyegarkan.

Jenis-jenis creambath

Tersedia beragam jenis creambath, anda hanya perlu memilih. Tentu saja dengan mempertimbangkan jenis rambut apakah berminyak, kering, bercabang, rontok atau masalah rambut lainnya.

Lidah buaya

Lidah buaya sangat cocok bagi kalian yang memiliki rambut normal atau tidak memiliki masalah apapun pada rambut. Karena kandungan dari lidah buaya dapat membersihkan, menjaga kelembapan serta membuat rambut menjadi lebih lebat dan tebal.

Alpukat

Creambath alpukat cocok untuk rambut yang kering dan bercabang. Buah ini mengandung bahan minyak yang berfungsi untuk melembapkan dan melindungi rambut. Bukan hanya itu, alpukat juga membantu menutupi kultikula rambut yang rusak.

Ginseng

Ginseng dipercaya dapat merawat rambut yang rontok dan mudah patah. Selain memberikan manfaat yang baik bagi rambut, ginseng juga dapat menstimulasikan peredaran darah di kulit kepala agar tetap kuat dan sehat.

Strawberry

Bagi kalian yang baru saja mewarnai rambut, maka creambath dengan krim strawberry=lah salah satu solusi untuk merawat rambut kalian. Strawberry memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi di antara semua buah sehingga dapat memberikan perlindungan untuk rambut yang baru saja di warnai. Karena pewarna rambut itu mengandung zat kimia sehingga berpotensi untuk merusak kesehatan rambut. Jadi, bagi kalian yang tidak ingin rambutnya rusak karena pewarna, creambath-lah dengan cream strawberry.

Cokelat

Cokelat dapat berguna untuk mencegah kerusakan rambut. Kandungannya dapat mengkontrol tingkat kelembapan rambut pada kulit kepala. Selain itu aromanya yang khas dapat membuat kalian semakin bersemangat melakukan creambath. Jadi tahu kan, ternyata cokelat bukan hanya bagus bagi kecantikan kulit, tetapi juga bagus untuk menjaga kesehatan rambut kalian.

Kiwi

Selain strawberry, ternyata kiwi juga dapat menjadi pilihan untuk dijadikan krim dalam melakukan creambath bagi kalian yang mewarnai rambut. Ekstrak dalam buah kiwi berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi rambut. Selain itu buah kiwi juga mengandung vitamin C dan E yang dapat memberikan efek kelembapan bagi rambut. Creambath menggunakan krim kiwi akan membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *