Perawatan Kecantikan yang Trend di Jepang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wanita Jepang terkenal karena awet muda dan tampil cantik alami. Penampilan awet muda dan cantik alami yang terpancar dari wanita Jepang bisa disebabkan karena mereka memiliki pola hidup yang sehat seperti sering berjalan kaki, makan dengan porsi kecil dan cara yang pelan, serta mengkonsumsi makanan segar dan berkhasiat untuk kecantikan layaknya ikan, kacang-kacangan, sayuran segar, rumput laut, buah, dan teh. Gaya dan pola hidup sehat inilah yang sebenarnya menjadi rahasia cantik wanita Jepang.

Sebaiknya Anda juga perlu tau bahwa wanita Jepang juga rajin melakukan perawatan tubuh baik melakukannya secara tradisional di rumah atau ke salon. Wanita yang bekerjapun terkadang menyempatkan sedikit waktunya untuk perawatan ini.

Ada banyak jenis perawatan yang bisa dipilih oleh para wanita Jepang agar tampil cantik awet muda. Beberapa jenis perawatan kecantikan yang sering dilakukan wanita Jepang yaitu fish spa, masker azuki, hingga mencukur wajah. Penasaran dengan jenis perawatan ini?

Mencukur Wajah

Jika selama ini mencukur wajah dilakukan para pria, namun berbeda halnya di Jepang. Di Jepang, wanita juga mencukur wajahnya untuk menghilangkah bulu-bulu halus yang tersebar di bagian wajah. Wanita Jepang percaya bahwa dengan mencukur wajah, maka kulit wajah mereka akan tampak lebih muda dan halus dibandingkan jika tidak dicukur sama sekali.

Hal ini disebabkan karena dengan mencukur tidak hanya menghapus bulu halus, namun juga membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di permukaan wajah. Sehingga tidak heran jika sebagian besar salon di Jepang menawarkan jasa cukur wajah ini.

Jika Anda tidak terbiasa mencukur wajah, maka ada baiknya berlatih dulu atau pergi ke salon agar dilakukan oleh ahlinya. Karena jika tidak, wajah bisa saja iritasi dan luka karena proses cukur tersebut.

Fish Spa

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis perawatan ini bukan? Fish spa atau terapi ikan merupakan salah satu teknik perawatan kaki yang saat ini juga mulai trend di Indonesia. Teknik perawatan ini berasal dari negeri sakura Jepang, dimana para wanita Jepang juga sering menggunakan teknik ini agar kaki mereka terlihat lebih indah. Selain itu, fish spa ini juga bisa membuat pikiran tenang dan rileks sehingga stres dan beban pikiran bisa ditekan. Ujung-ujungnya, mereka akan terlihat lebih energik, segar, dan awet muda.

Teknik perawatan dilakukan dengan memasukkan kaki ke dalam kolam atau wadah yang berisi ribuan ikan garra rufa. Nah, begitu kaki dimasukkan, ribuan ikan-ikan kecil tersebut langsung menyerbu kaki dan menghisap sel kulit mati di permukaan kulit kaki. Inilah yang membuat kaki terasa lebih bersih dan halus.

Ikan garra rufa ini juga mengeluarkan air liur yang mengandung sejenis enzim dithranol atau anthralin yang merangsang pertumbuhan kulit baru. Selain itu, fish spa ini juga dipercaya bisa mengatasi kulit kering, bersisik, dan bekas luka.

Masker Azuki

Salah satu jenis kacang-kacangan yaitu kacang merah sangat populer di Jepang. Kacang merah yang biasanya dijadikan isi Dorayaki ini sering dikonsumsi masyarakat setelah diolah menjadi pelengkap makanan atau direbus dan dimakan begitu saja.

Ternyata tidak hanya sebatas makanan, kacang merah juga digunakan sebagai masker kecantikan. Yah, masker kacang merah atau masker azuki menjadi salah satu jenis perawatan yang banyak dilakukan wanita Jepang. Hal ini dilakukan karena wanita Jepang percaya bahwa kacang merah bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, baik dengan dimakan langsung atau dijadikan masker.

Pada kenyataannya, kacang merah memang memiliki khasiat bagi kecantikan dan kesehatan dengan adanya kandungan protein, asam folat, serat, vitamin B1, B2, hingga mineral. Kacang merah bisa mencerahkan, melembutkan, menghilang bekas jerawat, dan flek hitam di wajah. Kacang ini tidak hanya baik bagi kulit, tapi juga membantu melangsingkan tubuh karena serat yang tinggi.

***

Beberapa jenis perawatan di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak jenis perawatan yang sering dilakukan di Jepang. Tempat untuk Fish spa sudah banyak tersebar di Indonesia dan tidak begitu sulit untuk ditemukan. Jika berminat mencoba, Anda juga bisa mempraktekkan perawatan masker azuki dan mencukur wajah sendiri di rumah atau datang langsung ke salon kecantikan yang menawarkan jasa tersebut.

Selamat mencoba ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *