Atasi Wasir dengan Teknologi Terbaru

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Perkembangan teknologi dalam dunia kesehatan semakin membantu masyarakat. Kali ini kaitannya dengan wasir. Penderita wasir di Indonesia cukup banyak. Namun tidak sedikit dari mereka yang enggan mengobatinya. Hal ini disebabkan karena metode yang selama ini dikenal dalam menyembuhkan wasir menimbulkan rasa sakit yang amat sangat, karena itu si penderita lebih memilih mendiamkannya.

Untuk tindakan operasi tak jarang pasien harus bermalam di rumah sakit dan waktu pengobatannya tidak singkat. Berkaitan dengan itu, ada kabar gembira datang dari China, yang telah mengenalkan teknologi baru dalam operasi wasir yang disebut dengan BEIM (Biological Electrical Impedance Auto-Measurement). Dengan teknik ini, anda hanya butuh 15 menit untuk sembuh. Cepat dan diklaim tidak menimbulkan rasa sakit.

Mari kita simak uraian tentang cara mengatasi wasir dengan teknologi terbaru.

Apakah wasir itu?

Wasir atau disebut juga ambeien adalah pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus (dubur). Istilah medis dari wasir adalah hemoroid. Pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah tersebut menimbulkan rasa tidak nyaman serta nyeri di saat penderitanya duduk.

Faktor pemicu dan gejalanya

Penyebab wasir ini sangat berkaitan dengan pola makan yang kurang serat, kekurangan asupan cairan, tidak olahraga dan buang air besar yang tidak lancar/teratur. Gejala yang dirasakan dan perlu anda waspadai adalah rasa panas di sekitar dubur setelah buang air besar. Panas (dan nyeri) tersebut timbul karena pembuluh jaringan hemoroid bergesekan dengan feses (kotoran manusia) yang keras sehingga menimbulkan luka.

Teknik terbaru operasi wasir

Dengan ditemukannya teknologi BEIM (juga dengan istilah laser safute) anda tidak perlu lagi takut atau ragu untuk operasi wasir. Kelebihan dari teknik ini adalah waktu tindakan yang singkat sehingga pasien tidak perlu menginap dan tidak ada pendarahan karena jaringan luka langsung ditutup.

dr.Panondang Panggabean, spesialis bedah, seperti dimuat dalam rumah wasir.co.id menjelaskan bahwa nantinya jaringan hemoroid akan dipotong kering dan keras dengan alat yang terhubung dengan penghantar elektrik sehingga akan langsung menutup rapat luka. Oleh karena itu tidak membutuhkan jahitan seperti layaknya metode yang selama ini ada, maka pasien tidak akan merasa sakit setelah operasi dijalankan.

 Karena rasa nyeri tidak ada, diharapkan para penderita wasir tidak lagi enggan untuk operasi.  Justru apabila wasir didiamkan saja akan akan amat mengganggu kegiatan anda sehari-hari.

Di mana mendapatkannya?

Anda tidak perlu terbang ke China untuk BEIM karena saat ini sudah bisa anda temukan di Indonesia. Salah satu pelopor penggunanya adalah Rumah Wasir yang kini sudah tersebar di 7 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, Makasar, Depok dan Bekasi. Silakan kunjungi kota yang terdekat dengan anda.

Pasca operasi pasien akan disarankan untuk konsumsi makanan berserat tinggi dan 3 hari setelah tindakan dijadwalkan untuk kontrol. Bila tidak ada masalah, maka anda tidak perlu lagi minum obat khusus dan bisa menjalankan kehidupan seperti biasa. Beberapa rumah sakit dikabarkan telah dilengkapi juga dengan teknologi ini, sehingga semakin banyak pilihan tempat yang bisa anda pertimbangkan untuk operasi wasir segera.

Semoga Bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *