Aneka Jenis Tas Wanita

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tahukah kamu, ternyata tas wanita itu memiliki begitu banyak jenis lho. Sebagai wanita, tentu kita selalu menggunakan jenis tas yang berbeda di setiap event. Tentu saja disesuaikan dengan event yang akan kita kunjungi. Seperti menggunakan tas bagpack saat pergi ke sekolah atau menggunakan clutch saat pergi ke sebuah pesta. Namun ternyata tas wanita itu tidak hanya sekedar bag pack dan clutch saja. Masih banyak lagi jenis-jenis tas wanita yang harus kita ketahui.

Ternyata menjadi wanita itu juga harus memiliki wawasan yang luas. Apalagi seputar fashion. Gak mau dong kita menjadi wanita yang tidak up-to-date dan ketinggalan dengan fashion-fashion terkini.

Baquete Bag

Tas ini berbentuk panjang namun memiliki tas yang pendek dan kecil sehingga tas ini tidak dapat kita kenakan di pundak, melainkan hanya cukup membawanya dengan pergelangan tangan saja. Bentuknya seperti persegi panjang.

Evening Bag

Tas ini juga termasuk sebagai tip tas clutch bag. Namun ia memiliki tali yang tidak terlalu panjang dan terbuat dari bahan yang mengkilap sehingga dapat membuat kesan glamour bagi penggunanya. Sama seperti cluth bag, tas ini juga sering di gunakan di acara-acara resmi dengan menggunakan gaun panjang yang elegant.

Kelly Bag

Ini adalah jenis tas yang juga cocok di gunakan untuk di acara-acara formal. Namun tidak cocok di bawa di acara pesta atau sejenisnya. Biasanya orang yang membawa tas ini adalah business woman yang harus menghadiri acara resmi atau bertemu orang-orang penting. Biasanya tas ini terbuat dari bahan-bahan yang kaku seperti kulit dan memiliki penutup di bagian depan. Pegangannya pun juga terbuat dari bahan yang kaku dan tidak terlalu panjang.

Hobo Bag

Tas yang berbentu seperti bulan sabit dengan tali yang juga tidak terlalu panjang. Bahannya pun juga tidak kaku seperti Kelly bag.

Pouch Bag

Tas ini ada yang berbentuk seperti bag pack, ada pula yang berbentuk seperti shoulder bag. Namun bagian atasnya bisa diserut untuk menutup mulut tas. Jadi tidak memiliki kancing ataupun resleting, melainkan hanya menggunakan karet dan tali untuk menyerut bagian mulut tas.

Clutch Bag

Nah, tas ini yang biasanya sering kita gunakan di acara-acara resmi seperti di pesta. Tas ini tidak memiliki tali dan berbentuk sangat kecil nan panjang. Wanita yang menggunakan tas ini harus pintar-pintar dalam memilih barang bawaan apa saja yang harus dibawa karena bentuknya yang sangat kecil. Jadi tidak semua barang dapat masuk.

Messanger Bag

Messanger bag adalah tas yang mirip seperti milik tukang pos. bentuknya kotak besar serta memiliki tali yang cukup panjang. Terbuat dari bahan kanvas atau bahan kain lainnya yang serupa. Untuk saat ini, biasanya tas ini sering digunakan untuk meletakkan laptop.

Satchel Bag

Satchel bag memang sedikit mirip dengan messanger bag. Hanya saja satchel bag ini terbuat dari bahan vinil atau bahan lainnya yang mengkilap.

Shoulder Bag

Satchel bag dan messanger bag dapat dikategorikan sebagai shoulder bag karena digunakan di atas bahu dan memiliki tali yang cukup panjang.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Aneka Jenis Tas Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *