Peremajaan Organ Intim Wanita dengan Vaginoplasty

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wanita yang telah berkeluarga khususnya yang telah melalui proses persalinan terkadang dihantui rasa takut tidak bisa memanjakan pasangannya akibat organ intimnya yang telah kendur. Proses melahirkan biasanya menyebabkan bibir vagina menjadi panjang. Kondisi ini tentunya membuat wanita menjadi tidak percaya diri dan merasa kurang nyaman.

Tidak sedikit wanita yang mati-matian mencari solusi untuk keluhan yang satu ini. Tidak hanya bagi wanita pasca melahirkan, keluhan yang sama juga dialami wanita usia 50 tahun ke atas. Kesadaran akan berkurangnya kemampuan otot vagina berkontraksi bisa dihindari dengan melakukan senam kegel sebelum melahirkan. Senam ini dikatakan mampu membantu mengurangi kerusakan bentuk vagina pada saat melahirkan.

Apa dan Bagaimana Peremajaan Organ Intim itu Dilakukan

Operasi peremajaan organ intim wanita, labioplasty seringkali dilakukan bersamaan dengan vaginoplasty. Prosedur ini bisa dilakukan pada wanita yang mengalami pembentukan vagina yang tidak sempurna, tidak dapat menahan kencing pada saat batuk, mengalami pembesaran diameter vagina, serta pernah mengalami trauma, pemerkosaan dan lain-lain yang menyebabkan robeknya vagina.

Labioplasty (penyusutan bibir vagina) adalah operasi sederhana yang dilakukan untuk mengembalikan bentuk bibir vagina dengan jalan pemotongan kulit vulva yang berlebih dengan cara pemotongan zig-zig atau lurus. Sedangkan Vaginoplasty bertujuan untuk mengetatkan atau menyempitkan kembali vagina yang kendur.

Kedua tindakan medis ini biasa disebut sebagai vaginal rejuvenation dan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan menggunakan pisau bedah atau scalpel atau dengan menggunakan laser. Prosedur keduanya sama yaitu pasien di bius total (dihilangkan kesadarannya) terlebih dahulu kemudian dilakukan tindakan peremajaan pada organ intimnya.

Kapan Pasien Bisa Beraktivitas Seksual Pasca Operasi

Dalam tahap penyembuhan pasien akan mengalami rasa yang kurang nyaman selama 2-4 hari. Proses penyembuhan akan sempurna setelah 6 minggu pasca operasi. Setelah proses penyembuhan sempurna inilah baru pasien dapat melakukan aktifitas seksual lagi.

Dimana Anda Bisa Melakukan Perawatan Vaginal Rejuvenation

Umumnya operasi peremajaan organ intim wanita dilakukan di luar negeri. Namun kini anda tidak perlu repot-repot bepergian jauh kesana sebab di Indonesia kini anda juga bisa mendapatkan perawatan yang sama. Di Surabaya telah banyak rumah sakit yang membuka pelayanan untuk vagina repair. Salah satunya RS Lombok Dua-Dua yang terletak di Jalan Flores 12 .

Pelayanan Vagina Repair banyak mengundang rasa penasaran kaum hawa khususnya yang bermukim di Surabaya. Tidak sedikit pasien yang datang sekedar untuk berkonsultasi dan banyak juga yang langsung ingin mendapatkan pelayanan ini.

Pasien yang datang umumnya memiliki dua alasan yang sama yaitu alasan medis dan alasan estetik. Vagina repair menjadi trend di kalangan wanita metropolitan. Tidak heran, karena operasi ini cukup menguras kantong dengan biaya termurah sekitar Rp 12 Juta. Bahkan ada pula layanan cepat yang bisa ditebus seharga Rp 35 Juta. Layanan ini lebih mahal karena pengerjaan dan proses penyembuhannya yang cepat sehingga pasien tidak perlu menginap di rumah sakit.

Meski begitu tidak semua pasien bisa terlayani. Pihak rumah sakit juga akan melakukan seleksi terhadap pasien. Biasanya pasien dengan keluhan medis-lah yang lebih diutamakan.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Peremajaan Organ Intim Wanita dengan Vaginoplasty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *