Mencukur Wajah, Trend Kecantikan Wanita Di Jepang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wanita Jepang terkenal cantik dan awet muda di mata wanita di negara lain, termasuk Indonesia. Rahasia kecantikan Jepang sudah banyak terungkap yaitu tidak terlepas dari gaya dan pola hidupnya yang sehat. Mereka suka berjalan kaki jika tempat tujuannya tidak begitu jauh, makan dengan pelan dan porsi sedikit, serta menu yang sehat seperti ikan segar, sayur mentah, kacang-kacangan, rumput laut, teh hijau, dan banyak jenis makanan sehat lainnya.

Selain itu, ternyata wanita Jepang juga rajin melakukan perawatan baik dilakukan sendiri di rumah ataupun ke salon. Nah, Anda mungkin agak kaget begitu mendengar salah satu jenis perawatan yang banyak dilakukan wanita Jepang yang satu ini. Mencukur wajah.

Yah, mencukur wajah bagi wanita di Jepang sudah tidak lagi mengagetkan, karena sebagian besar wanita Jepang sudah melakukan cara ini untuk perawatan kecantikan mereka. Padahal, di negara-negara lain, mencukur wajah biasanya dilakukan oleh para pria. Lalu, apa sebenarnya khasiat mencukur wajah sehingga banyak wanita Jepang melakukannya?

Manfaat Mencukur Wajah

Bagi pria, mencukur wajah dimaksudkan untuk menghilangkan jenggot ataupun kumis. Tapi bagi wanita Jepang, mencukur wajah dimaksudkan agar bulu-bulu tipis di wajah mereka hilang. Sebagian wanita Jepang dan wanita di negara lain tidak begitu suka dengan bulu-bulu tipis yang tumbuh di kaki, wajah, ataupun tangan.

Karena itulah, wanita Jepang sengaja mencukur wajah mereka untuk menghilangkan bulu-bulu tersebut. Terkadang mereka juga mencukur kaki dan tangan untuk tujuan yang sama.Selain untuk menghilangkan bulu, sebagian wanita Jepang juga percaya bahwa dengan mencukur wajah, mereka juga mendapatkan wajah cerah dan awet muda.

Ahli kecantikan mengungkap bahwa hal ini ada benarnya, pasalnya kegiatan mencukur akan membantu pengelupasan sel-sel kulit mati di wajah. Sehingga, kulit wajah bisa beregenerasi dengan sempurna, dan ini jugalah alasan kenapa kulit wajah pria yang biasa mencukur terlihat muda dibandingkan mereka yang tidak pernah mencukur wajah.

Agak berbeda halnya dengan pria, jika pria hanya mencukur di area tumbuhnya jenggot dan kumis, wanita di Jepang justru mencukur area seluruh wajahnya meski ada juga yang hanya memiliki bagian bawah wajah saja.

Karena mencukur wajah disukai wanita Jepang, maka tidak heran jika banyak salon kecantikan di Jepang menyediakan jasa mencukur wajah bagi wanita. Kebanyakan wanita Jepang memang menyerahkan urusan mencukur wajah kepada orang yang ahli dan berpengalaman di salon. Tapi ada pula yang melakukannya sendiri di rumah.

Trend yang banyak dilakukan wanita Jepang ini ternyata sudah mulai diminati banyak wanita di beberapa negara lainnya. Hanya saja, jika Anda ingin melakukan perawatan wanita yang agak unik ini, maka ada baiknya berhati-hati ya. Jangan sampai pisau cukur membuat kulit Anda justru iritasi atau bahkan terluka.

Karena itu, jangan lupa untuk belajar terlebih dahulu sebelum mencukur dan jika perlu pergilah ke salon kecantikan untuk mencukur wajah. Mencukur wajah di salon kecantikan dirasa paling aman dan efektif karena dilakukan oleh ahlinya dan Andapun tentunya tidak perlu susah-susah menyiapkan peralatan cukur bukan?

Selain itu, bagi Anda yang memiliki banyak jerawat ada baiknya tidak dulu melakukan cukur wajah ini, karena bisa menyebabkan iritasi dan luka, apalagi jika jerawatnya bukan jerawat biasa.

So, apa Anda ikut tertarik mencukur wajah ladies?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *