3 Rahasia Awet Muda Meriam Belina

Loading...

 

DOKTERCANTIK.COM – Meriam Belina, wajah yang saat ini muncul sebagai ratu siluman di drama 7 Manusia Harimau ini terlihat masih energik, cerah, dan awet muda. Ia memang salah satu sosok selebriti tanah air yang dikagumi banyak wanita karena kecantikannya yang tidak memudar di umur yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi.

Banyak orang, khususnya wanita merasa penasaran, apa sih cara yang ditempuh wanita yang lahir pada 10 April 1965 ini agar tetap cantik dan awet muda di umur yang sudah mencapai 50 tahun?

Sebagian besar artis menempuh perawatan mewah untuk kecantikannya. Mungkin Anda beranggapan bahwa Meriam Belina juga menempuh perawatan super mahal bahkan canggih agar dia selalu awet muda. Tapi sayangnya tidak selalu begitu. Ia termasuk orang yang tidak begitu suka salon tapi lebih suka melakukan perawatan secara pribadi.

Lalu, apa sebenarnya rahasia awet muda Meriam Belina?

Pantangan: Begadang, Merokok, dan Alkohol

Pada suatu kesempatan, Meriam Belina mengungkap bahwa ia memiliki tiga pantangan agar selalu tampil awet muda. Tiga pantangan tersebut yaitu begadang, merokok, dan alkohol.

“Sebenarnya enggak ada rahasia yang terlalu macam-macam. Kalau kita menghormati tubuh, otomatis tubuh kita menghormati kita. Yang penting enggak begadang, merokok, dan alkohol. Itu saja,” katanya seperti dilansir dari cumicumi.com. Seperti yang kita tau, ketiga hal ini sama-sama bisa merusak kulit dan mempercepat terjadinya penuaan.

Olahraga dan Makanan Sehat

Meriam Belina mengaku rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat sebagai salah satu rahasia awet mudanya.

“Saya sangat mencintai olahraga. Sebisa mungkin saya ngegym, saya makan yang sehat juga dengan sangat kurangin daging dan yang terpenting jangan sehari tidak makan buah. Itu aja sih resep dari saya,” ungkap wanita yang pernah menjadi salah satu pemain dalam film test pack ini seperti dilansir dari log.viva.co.id.

Manfaat olahraga dan makanan sehat untuk kecantikan sudah tidak bisa diragukan kali. Olahraga seperti lari, senam, aerobik, dan jenis olahraga ringan lainnya bisa membantu regenerasi kulit, membuat kulit kencang, menghilangkan garis-garis halus, serta ikut membuat tubuh langsing. Sementara gizi yang terkandung dalam makanan sehat juga berpengaruh besar akan kecantikan seseorang.

Meriam Belina lebih suka ikan, sayur, dan buah ketimbang memakan daging merah atau jeroan. Menurutnya, di umur yang sudah tua ini ia tidak bisa mengkonsumsi segala jenis makanan. Hanya makanan yang sehat dan bergizilah yang mendapat perhatiannya.

Menikmati hidup

Orang yang diliputi stres dan tertekan tidak hanya berpengaruh pada keterpurukan psikologinya. Dampak lain yang bisa dihasilkan yaitu terjadinya banyak masalah pada kulit seperti kering, jerawat, bahkan sampai pada timbulnya kerutan dan garis-garis penuaan. Inilah yang tampaknya disadari Meriam Belina.

Ia mengaku, di usia yang sudah tidak muda lagi, ia selalu berusaha menikmati hidupnya. Ia pun merasa masih muda jika tengah berada di keramaian. Hal inilah yang membuatnya senang dan menikmati hidup.

“Ini yang saya alami, saya selalu berpikir untuk selalu muda untuk awet muda, karena saya suka kaget kalau ada yang bilang saya sudah tua,” ungkap Meriam Belina seperti dilansir dari log.viva.co.id.

***

Selain beberapa poin di atas, Meriam Belina juga membeberkan rahasia cantik dan awet muda yang lain yaitu dengan rajin minum air putih, teh, dan istirahat yang cukup. Dalam sehari ia mengaku bisa menghabiskan lima liter air dan selalu menggunakan produk teh yang bagus.

Meski memiliki jadwal yang padat, ia selalu menyempatkan diri untuk istirahat. Baginya, kalau tenaganya diforsir semua, maka hasilnyapun tidak akan bagus. Sehingga, ia selalu menyempatkan waktu untuk istirahat di sela aktivitasnya yang menumpuk.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *