Mengenal Jenis-Jenis Eyeshadow

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Beragam jenis eyeshadow tersedia di pasaran, baik dalam warna, jenis dan bentuk. Jika tidak teliti, anda bisa saja salah dalam memilih eye shadow yang sesuai untuk anda. Saat akan membeli eye shadow, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit.

Nah, agar hasil rias mata yang diperoleh lebih maksimal, ada baiknya anda terlebih dahulu mengenal ragam jenis eyeshadow, seperti yang dibahas berikut ini,

Powder eyeshadow

Ini adalah jenis eyeshadow yang paling sering digunakan dan paling umum tentunya. Dapat digunakan dalam keadaan basah ataupun kering. Dibandingkan dengan tipe eyeshadow lainnya, jenis ini cenderung lebih mudah untuk diaplikasikan dan aman untuk semua jenis kulit. Sangat cocok digunakan sebagai makeup bagi kalian yang baru belajar menggunakannya. Powder eyeshadow ini juga cocok sebagai finishing untuk riasan mata.

Cara menggunakannya, kalian hanya cukup ambil sedikit bubuk eyeshadow dengan kuas dan sapukan pada kelopak mata. Bisa pula digunakan dengan cara membasahi kuas terlebih dahulu agar riasan dapat bertahan lebih lama.

Palette Eyeshadow atau Cake Eyeshadow

Ini merupakan satu wadah yang berisikan berbagai warna dari eyeshadow. Palette eyeshadow adalah eyeshadow yang berbentuk bubuk dan telah dipadatkan sehingga tekturnya lebih mirip seperti bedak compact sehingga dapat dengan mudah dibawa ke mana-mana tanpa khawatir bahwa serbuk akan berjatuhan. Dalam hal intensitas warna serta ketahanannya, nyaris sama dengan powder eyeshadow. Begitu pula dengan cara penggunaannya.

Pertama, sapukan bubuk eyeshadow dengan kuas. Kemudian ketuk-ketuk secara perlahan agar tidak ada yang menggumpal. Lalu baurkan eyeshadow tersebut secara merata pada kelopak mata. Lakukan hal ini secara berulang hingga ketebalan warna sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

Cream Eyeshadow

Ini adalah salah satu perona mata yang memiliki tekstur yang lembut serta creamy. Dan kalian pun juga tidak perlu merasa khawatir bahwa eyeshadow ini akan terasa lengket jika digunakan.

Cara mengaplikasikannya pun juga tidak membutuhkan kuas. Kalian hanya cukup menggunakan jari-jemari saja. Agar terasa lebih smooth, sebaiknya gunakan foundation terlebih dahulu. Keunggulan dari jenis eyeshadow ini ialah karena warna yang mudah dibaurkan sesuai keinginan masing-masing.

Perona mata yang satu ini juga dapat dicampurkan dengan jenis bubuk. Namun, tidak boleh sembarangan dalam menggunakannya. Aplikasikan eyeshadow krim terlebih dahulu, lalu barulah baurkan bubuk eyeshadow di atasnya. Teknik seperti ini dapat membuat warna eyeshadow menjadi lebih terlihat dan lebih tahan lama.

Stick Eyeshadow

Ini adalah jenis eyeshadow yang berbentuk seperti crayon. Dan biasanya hanya digunakan pada bagian lipatan mata saja. Fungsinya agar dapat memunculkan garis kelopak mata, khususnya untuk mata yang agak sipit. Bisa juga digunakan sebagai eyeliner agar dapat mempertajam mata.

Mengaplikasikannya pun juga harus berhati-hati agar garis yang dibuat tidak berantakan. Lebih baik lagi jika didahului dengan menggunakan foundation agar eyeshadow menjadi lebih tahan lama dan warnanya pun juga menjadi lebih terlihat. Agar hasilnya memuaskan, buatlah garis secara perlahan. Dimulai dari bagian ujung dalam mata hingga ke tengah kelopak, kemudian barulah dilanjutkan hingga ke ujung luar mata.

Pencil Eyeshadow

Bentuknya mirip dengan pensil alis yang tumpul. Namun fungsinya mirip dengan stick eyeshadow, yakni dapat membuat mata terlihat lebih lebar dengan memberikan efek garis pada kelopak mata. Eyeshadow ini biasa disebut sebagai eyeliner.

Cara menggunakannya pun mirip dengan stick eyeshadow, yaitu dengan tarik garis dari ujung dalam kelopak mata hingga ke bagian tengah. Kemudian berhenti sejenak sebelum kembali tarik garisnya sampai ke ujung luar kelopak mata. Pencil eyeshadow ini dapat diaplikasikan secara berulang kali agar warnanya menjadi lebih terlihat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *