4 Efek Samping dari Operasi Plastik

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi wanita, kecantikan itu memang hal yang paling utama. Siapa sih perempuan yang gak pengen cantik? Pastinya semua menginginkan wajah yang sempurna. Bukan hanya untuk dapat menarik minta lawan jenis, tetapi juga bagi kepuasan diri sendiri.

Namun saat ini, masyarakat, khususnya wanita, sudah mulai rela melakukan apa saja demi mendapatkan kecantikan yang mereka inginkan. Salah satunya yaitu dengan menjalani proses medis. Sebenarnya meraih kecantikan melalui proses medis itu banyak sekali jenisnya, namun salah satu medis yang paling terkenal yaitu operasi plastik. Salah satu jalan keluar demi mendapatkan wajah cantik yang selalu diidam-idamkan.

Saat ini operasi plastik sudah mulai booming di beberapa negara di Asia, seperti Jepang, Cina, Korea bahkan hingga ke Indonesia. Dan memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa operasi plastik dapat membuat wajah menjadi begitu sempurna dan berbeda dari wajah asli sehingga kadang sering membuat orang menjadi terheran-heran.

“Kok bisa ya wajahnya menjadi begitu berubah?” Demikian pertanyaan yang sering dilontarkan oleh masyarakat pada seseorang yang baru saja melakukan operasi plastik.

Memang operasi plastik dapat membuat kita menjadi begitu cantik dan sempurna, namun sayangnya kecantikan tersebut tidak akan bertahan lama. Tentu operasi plastik memiliki beberapa efek samping dalam jangka waktu yang panjang. Yang akan membuat kita berpikir dua kali sebelum merelakan wajah natural kita mengenai alat-alat bedah.

Operasi plastik tidak akan berpengaruh pada gen

 Wajah boleh cantik, namun apa yang akan terjadi oleh anak kita kelak? Tentu mereka tidak akan ikut cantik seperti ibunya bukan. Karena operasi plastik itu hanyalah berupa buatan dan tidak nyata. Operasi plastik tidak akan mempengaruhi anak-anak kita menjadi ikut cantik. Dan kemudian apa yang akan di pikirkan oleh orang lain ketika melihat ibu dan anak ini. Kenapa wajah mereka begitu berbeda?

Bekas jahitan

Meskipun alat-alat kedokteran semakin canggih dari masa ke masa, bekas luka dari operasi plastik akan dapat ditemukan pada tubuh anda. Goresan sekecil apapun tidak akan mengubah fakta bahwa anda pernah menjalani prosedur ini sebelumnya. Pada beberapa kasus operasi plastik yang tidak sukses atau gagal, kalian justru akan mendapatkan tonjolan yang mengerikan pada bagian yang sebenarnya ingin kalian perindah.

Risiko infeksi

Jika alat-alat yang digunakan untuk membedah tidak steril, maka infeksi lah yang akan didapat. Selain itu infeksi juga dapat muncul jika terjadi kontaminasi pada jaringan kulit yang terbuka setelah operasi.

Adakalanya operasi plastik tidak berjalan mulus

 Nah, inilah yang harus kalian perhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Resiko kegagalan dalam operasi plastik itu memang cukup besar. Dan kita harus berharap dalam hal itu agar kegagalan tidak akan menimpa kita.

Sekali operasi plastik gagal, maka wajah kita tidak akan balik seperti semula untuk selamanya. Cobalah mulai mencari di internet beberapa gambar contoh dari kegagalan dari operasi plastik, tentunya sangat menyeramkan dan kita tidak ingin hal tersebut terjadi oleh kita bukan.

Syukurilah apa yang kalian miliki dan jangan terlena oleh sesuatu yang tidak akan bertahan lama. Menurut banyak sumber dari internet mengenai kegagalan dalam operasi plastik, para pasien tersebut merasa menyesal karena telah melakukan operasi plastik sebelumnya. Mereka ingin wajah mereka kembali seperti sedia kala walaupun hal tersebut sudah menjadi hal yang mustahil.

Memang segala hal yang natural lebih menyenangkan. Jadi, be your self!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *