Gaya Rambut Wanita Jepang Paling Populer

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi wanita Jepang, penampilan merupakan salah satu hal yang paling penting. Tidak hanya terkait kecantikan kulit, make up, ataupun busana. Tetapi mereka juga sangat memperhatikan gaya rambut. Hanya saja, meskipun mereka begitu peduli dengan penampilan gaya rambut, tetapi pada kenyataannya gaya rambut wanita Jepang baik ke kampus, pesta pernikahan, ataupun acara lainnya tidak begitu ribet.

Pada film atau drama Jepang tentu kamu juga sering memperhatikan kalau gaya rambut yang dipakai oleh wanita Jepang pada dasarnya simple dan santai. Hal inilah yang justru membuat mereka terlihat cantik alami.

Kamu pasti penasaran bukan, apakah sih gaya rambut yang paling populer dipakai oleh para wanita Jepang? Untuk itu, jangan lewatkan tiga poin berikut ya.

Rambut Pendek Lurus

Jika kamu berencana ke Jepang, kamu akan melihat banyak sekali wanita Jepang memakai gaya rambut pendek dan lurus. Apalagi para mahasiswa dan anak sekolahan di Jepang. Meskipun tidak datang langsung ke Jepang, kamu pasti juga sering melihatnya di drama dan film Jepang bukan?

Ya, sebagian besar wanita Jepang memang menyukai gaya rambut pendek karena tergolong simple, santai. Sehingga, sebagian anak sekolah Jepang mengandalkan jenis gaya rambut ini. Tapi apakah gaya rambut ini cocok digunakan untuk ke pesta?

Tentu saja. Meskipun gaya rambut ini tergolong simple, tetapi gaya rambut pendek ini juga cocok dipakai untuk ke pesta tertentu. Apalagi jika ditambahkan aksesoris lain seperti pita atau jepitan kecil.

Sisi Kanan-Kiri Poni Agak Dipanjangkan

Tentu kamu juga tidak asing dengan gaya rambut yang satu ini bukan? Gaya rambut ini yaitu poni yang lurus hingga berada tepat di atas alis, tapi kedua sisi samping poni sedikit dipanjangkan.

Mereka yang memiliki gaya rambut ini biasanya mengikat atau menjepit bagian rambut mereka ke atas agar gaya poninya terlihat lebih dominan. Hanya saja, ada juga yang tidak mengikatkan (dilepas begitu saja) tapi bagian sampingnya dibawa ke bagian belakang telinga, sehingga model poninya tetap terlihat.

Jika rambut panjang ataupun pendek dibiarkan bercampur dengan poni, maka gaya sisi kanan-kiri poni yang sedikit dipanjangkan tersebut justru tidak akan kelihatan karena tidak dipisah dengan bagian rambut lainnya.

Gaya rambut ini akan bertambah manis tatkala ditambahkan aksesoris rambut seperti pita atau jepitan. Selain itu, jika bagian rambut yang diikat juga di atur dan diberikan pita, maka tidak hanya bagian poni saja yang bisa mencuri perhatian, tetapi juga bagian belakangnya.

Rambut Panjang Berponi

Gaya rambut lain yang sering digunakan wanita Jepang yaitu gaya rambut panjang dan berponi, baik poni tengah ataupun poni samping. Gaya rambut ini membuat kamu terlihat sangat feminin dan cute. Gaya rambut ini cocok digunakan ke kampus ataupun ke acara-acara tertentu.

Hanya saja, saat hendak melakukan aktifitas atau kegiatan yang menguras keringat, maka ada baiknya kamu segera mengikatnya ya agar tidak ribet dan kepanasan.

***

Itulah tiga model gaya rambut yang populer dan gunakan hampir sebagian wanita Jepang. Selain ketiga jenis gaya rambut paling populer tersebut, wanita Jepang juga sering memakai gaya rambut pendek dan panjang yang bergelombang di bagian bawahnya.

Nah, gaya rambut mana yang paling kamu suka ladies?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *