Manfaat Kapur Sirih Untuk Mengatasi Bulu Ketiak

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bulu yang tumbuh di ketiak tentu akan menganggu penampilan. Bagi lelaki mungkin saja tidak ada masalah. Bahkan terkadang lelaki merasa lebih jantan dengan adanya bulu yang tumbuh di ketiak. Tapi tidak demikian halnya dengan wanita. Bulu ketiak akan menghalangi dalam mengenakan pakaian favorit seperti tank top, u can see atau dress tanpa lengan.

Bulu ketiak yang tebal tentu akan menimbulkan rasa kurang nyaman. Selain itu bulu ketiak juga akan menyebabkan rasa gerah dan timbulnya bau badan. Sekaranglah saatnya anda mempelajari cara alami menghilangkan bulu ketiak dengan permanen yang bisa anda terapkan di rumah.

Beragam cara dianggap ampuh dalam mengatasi bulu ketiak, di antaranya adalah waxing, mencukur dengan pisau cukur, penggunaan bahan alami seperti lemon, kapur sirih, kunyit hingga perawatan dengan peralatan modern seperti  laser.

Memang dengan elektrolisa, bulu ketiak akan menghilang secara permanen. Cara kerjanya adalah dengan membunuh sel-sel folikel rambut yang akan mengakibatkan bulu ketiak tidak akan pernah tumbuh lagi. Perawatan ini umumnya ditawarkan oleh klinik kecantikan di kota besar. Biaya yang harus dikeluarkan tentu cukup besar karena penggunaan alat-alat kedokteran yang canggih.

Manfaat kapur sirih untuk mengatasi bulu ketiak

Untuk anda yang ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak, cobalah memanfaatkan kapur sirih. Ramuan ini terbukti ampuh dalam merontokkan bulu ketiak dan mencegahnya tumbuh kembali.

Kapur sirih yang dimaksud bukanlah kapur yang dicampur dengan daun sirih. Umumnya orang-orang menganggap seperti itu. Kapur sirih merupakan larutan kapur berupa pasta yang digunakan untuk mengunyah sirih atau nginang oleh orang jaman dahulu.

Ramuan kapur sirih untuk mnghilangkan bulu ketiak telah diwariskan turun temurun sejak jaman kerajaan nusantara. Pada saat itu, belum ada kosmetik penghilang bulu ataupun teknologi laser canggih untuk menghilangkan bulu di ketiak. Manfaat kapur sirih dalam mengatasi bulu ketiak tetap dipergunakan hingga saat ini sebagai salah satu obat herbal yang aman dan terpecaya.

Cara menggunakan ramuan kapur sirih

Tentu saja anda harus menyiapkan bahan utamanya yaitu kapur sirih. Cara menggunakan ramuan kapur sirih adalah sebagai berikut:

1. Sediakan satu sendok makan kapur sirih dan campurkan dengan dua sendok makan air mineral. Aduk hingga tercampur rata.

2. Sebelum dioleskan ramuan kapur sirih, pastikan ketiak dalam keadaan bersih. Madnilah terlebih dahulu atau cukup bersihkan ketiak dengan sabun kemudian keringkan dengan handuk bersih.

3. Oleskan ramuan kapur sirih secara merata ke permukaan kulit ketiak dan biarkan selama 30 menit.

4. Seka ketiak dengan handuk yang hangat kemudian bersihkan dengan sabun. Keringkan kembali.

5. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal 3 kali seminggu hingga sebulan lamanya. Intensitas perawatan ketiak bisa dikurangi saat anda merasa bahwa bulu ketiak mulai tidak tumbuh lagi. Lakukan sekali seminggu, kemudian sekali dalam dua minggu.

Tips: Jangan terlalu banyak saat mengoleskan ramuan kapur sirih di ketiak karena dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam. Biasakan untuk scrubbing ketiak dengan bubuk kopi untuk mengatasi daki yang menumpuk di ketiak.

**

Nah mudah bulan? Yang terpenting adalah anda harus tetap konsisten dalam menjalani perawatan ini. Hasilnya memang tidak instan seperti jika menghilangkan bulu ketiak di klinik kecantikan. Tapi jika anda rutin melakukannya, anda tidak akan kecewa dengan hasilnya.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *