DOKTERCANTIK.COMMemilih lipstik yang cocok memang gampang-gampang susah. Anda harus memperhatikan kesesuaiannya dengan pakaian dan acara yang akan didatangi. Anda bahkan harus memperhatikan warna kulit agar lipstik yang dioleskan tidak tampak aneh dan norak.

Khusus untuk anda yang memiliki bibir berwarna gelap, masalah yang dihadapi pun jadi double. Yang pertama adalah memilih lipstik yang cocok dan yang kedua adalah merawat bibir gelap agar kembali merah alami.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab bibir menjadi gelap di antaranya asupan kafein yang berlebihan, terpapar sinar matahari, ketidakseimbangan dalam hormon, sinar UV yang berbahaya dan lain-lain. Anda bisa melakukan perawatan bibir gelap dengan menggunakan pasta bit atau delima scrub.

Tips Memilih Lipstik yang Tepat Untuk Bibir Gelap

Memilih Lipstik yang Tepat Untuk Bibir Gelap

Sebelum memilih lipstik yang cocok, tentu anda harus mencobanya dengan mengaplikasikannya pada bibir terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa tips yang harus diperhatikan dalam memilih warna lipstik yang cocok untuk bibir gelap. Mari disimak infonya.

Burgundy

Lipstik dengan warna burgundy merupakan salah warna terbaik untuk bibir gelap. Warna ini akan menyembunyikan pigmentasi pada bibir sekaligus memberikan tampilan elegan dan menawan yang anda idam-idamkan.

Red

Bagaimanapun warna bibir yang anda miliki, warna merah akan selalu tampak glamour. Lipstik merah akan memberikan tampilan bibir yang tebal dan indah. Warna merah bekerja sangat baik pada bibir gelap.

Pink

Say no to pink! Untuk anda yang memiliki bibir gelap, disarankan untuk menghindari warna seperti pink. Warna ini tidak dapat menutupi pigmentasi bibir. Jika tetap bersikeras ingin menggunakannya, anda bisa memanfaatkan concealer dan corrector agar warna bibir tidak terlalu gelap.

Tips Memilih Lipstik yang Tepat Untuk Bibir Gelap

Wine red

Tidak ada alasan untuk mengabaikan warna ini. Lipstik gelap belum tentu tidak akan sesuai dengan tekstur yang gelap pula. Bereksperimenlah dan coba warna baru.

Nude

Warna ini adalah salah satu warna favorit, akan tampak indah baik pada siang maupun malam hari. Untuk anda yang menginginkan lipstik warna nude, berhati-hatilah. Bibir dengan warna gelap kurang cocok dengan warna ini. Pilihlah lipstik glossy dan tonjolkan rias mata anda.

Bibir gelap akan selalu cocok dengan warna-warna netral dan gelap. Tapi hati-hati dalam memilih warna lipstik yang terlalu terang. Selain warna, memilih tekstur lipstik juga merupakan hal yang penting. Pilihlah lipstik dengan kelembaban yang tinggi, sebaiknya hindari lipstik matte. Pertimbangkanlah warna lipstik sebelum memutuskan untuk memilih tekstur lipstik.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Anda punya keluhan atau pertanyaan seputar masalah kesehatan atau perawatan kecantikan? Silahkan bertanya pada tim DokterCantik.com melalui HALAMAN KONSULTASI. Kami akan berusaha segera menjawab setiap pertanyaan yang Anda ajukan. KLIK DI SINI UNTUK MULAI BERTANYA »»»