Dapatkan Kesan Seksi dan Misterius dalam Tango Make Up

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Berbagai metode dan variasi dalam bermake up terus berkembang. Salah satunya yaitu Tango make up. Seperti yang diketahui, tango merupakan jenis tarian yang identik dengan kesan misterius, seksi, menggoda, dan sensual. Nah, inilah yang menjadi salah satu inspirasi oleh ahli kecantikan dalam membuat metode pemakaian make up, yaitu tango make up. Lalu, apa sebenarnya tango make up tersebut?

Kesan seksi, menggoda, sensual, dan misterius yang didapatkan dari penari tango salah satunya disebabkan karena make up yang mereka pakai. Dengan kata lain, riasan wajah yang umumnya dipakai oleh penari tango disebut dengan tango make up. Kesan tersebut didapatkan dari perpaduan warna make up yang sensual dan sedikit “berani” dengan paduan warna cerah dan gelap. Inilah yang akhirnya menjadi inspirasi tango make up.

Cara Mengaplikasikan Tango Make Up

Mengaplikasikan tango make up yaitu dengan memilih lipstik berwarna merah merekah agar kesan seksi dan sensualnya masuk. Mascara dan eyeliner berwarna hitam untuk menciptakan efek mata yang hitam dan seksi. dan untuk eye shadownya sendiri memilih warna gelap agar kesan misterius terlihat. Sementara untuk make up pipi menggunakan warna klasik, seperti merah tua dan gelap dengan polesan yang tidak begitu tebal.

Ya, ini memang terdengar sebagai teknik make up yang ‘berani’. Tapi, jika kamu ingin memberikan kesan sensual, misterius, dan seksi, maka jenis make up ini merupakan make up paling cocok. Hanya saja, sebaiknya kamu tau kapan waktu terbaik untuk menggunakan jenis make up ini. Pada dasarnya, make up jenis ini sering digunakan penari tango saat akan naik ke pentas.

Seperti yang diketahui, penari tango tidak begitu banyak di Indonesia, maka gaya make up ini bisa dibawa saat menghadiri suatu pesta atau perayaan tertentu di malam hari. Make up ini tidak begitu cocok jika dipakai pada siang hari karena akan terlihat sangat menor. Sehingga bukannya terlihat seksi dan cantik, kamu justru akan dilirik banyak orang karena terlihat begitu ‘mencolok’

Pada dasarnya, penggunaan make up pada bagian mata dalam tango make up tidak selamanya menuntut ketebalan, tetapi kamu juga bisa memberikan efek seksi dan misterius tersebut dengan polesan sedikit saja tetapi perpaduan warnanya tetap sama.

Jika begini kondisinya, maka kamu tentu juga bisa membawa jenis make up ini untuk acara di siang hari dan tidak hanya terbatas pada malam hari saja. Yang jelas, jadikan bagian bibir dan mata sebagai bagian yang paling dominan dalam tango make up.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Hal lain yang juga perlu diperhatikan yaitu menyesuaikan warna tango make up dengan warna kulit. Jika kamu memiliki kulit yang sedikit putih, maka bisa menggunakan warna yang lebih beragam, seperti warna cerah dan lembut, sementara untuk eyeliner dan maskara tetap warna hitam. Untuk bibir kamu bisa menggunakan merah yang agak gelap.

Sementara bagi yang memiliki kulit gelap atau kecoklatan, bisa menggunakan warna gelap untuk mata dan bibir, dan untuk blush on nya sendiri menggabungkan warna gold, copper, orange, ataupun bronze. Yang terpenting adalah jangan sampai warna make up kontras dengan warna kulit wajah.

Untuk menyeimbangi tango make up, maka gunakanlah baju yang memiliki kesan yang hampir sama seperti baju berwarna hitam dan merah gelap. Gunakan juga cat kuku berwarna gelap ya, baik hitam ataupun merah gelap.

Nah, bagaimana ladies? Apakah kamu tertarik mencoba jenis riasan wajah yang misterius dan seksi ini?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *