Cara Mengaplikasikan Foundation yang Benar

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Kulit wajah yang mulus merupakan impian setiap wanita. Namun dengan keajaiban tata rias saat ini, mempunyai kulit wajah yang mulus tanpa noda dalam waktu singkat sudah bukan lagi suatu hal yang mustahil. Salah satunya adalah dengan adanya produk make-up yang bernama foundation.

Foundation merupakan produk make-up yang paling utama dan tidak kalah penting dalam mendukung hasil akhir secara keseluruhan suatu riasan wajah. Lebih dari itu, suatu tampilan rias wajah yang baik dimulai dari pengaplikasian foundation yang rapih dan benar.

Berikut ini beberapa tips dalam mengaplikasikan foundation :

1. Pastikan kulit wajah dalam keadaan bersih

Bersihkan kulit wajah anda seperti biasa dengan menggunakan sabun khusus wajah atau toner wajah. Karena kulit wajah yang bersih, polos dan bebas kotoran yang menempel selain baik bagi kesehatan kulit wajah juga akan menjadi permukaan yang baik bagi suatu make-up dan ibarat sebuah kanvas kosong yang siap untuk dilukis.

2. Aplikasikan moisturizer pada wajah

Setelah memastikan kulit wajah bersih dan kering, aplikasikan lah dahulu lotion pelembap (moisturizer) pada wajah. Lotion pelembap wajah akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih kenyal, elastis dan lembap. Hal ini akan membantu foundation menempel lebih baik dan lebih tahan lama.

3. Gunakan jari tangan dan spons untuk mengaplikasikan foundation

Pilihlah warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah. Kemudian mulailah dengan mengambil foundation di ujung jari telunjuk dan aplikasikan setitik demi setitik mulai dari area dahi, pipi kanan, pipi kiri, hidung dan dagu. Kemudian baurkan dengan menggunakan Spons.

Mengapa spons? Karena bahan dasar spons yang berdaya serap tinggi sangat memudahkan untuk mengatur tebal-tipisnya pengolesan di wajah dan juga akan membantu untuk menghemat penggunaan foundation yang berlebihan sehingga trik ini banyak disarankan oleh para Make-up Artist. Jangan ragu untuk menggunakan jari untuk meratakan jika dirasa perlu. Ratakan foundation dengan jari sehingga menutup kulit wajah dengan sempurna.

4. Pastikan seluruh area wajah tertutup foundation

Periksalah wajah anda di cermin di bawah penerangan yang cukup. Pastikan area-area pada wajah yang lokasi nya sempit dan susah terjangkau sudah turut tertutup oleh foundation dan tidak ada area yang tertinggal seperti area di sekitar mata, lipatan bibir, sisi-sisi hidung, leher serta area dibawah dagu. Kita tentu tidak menginginkan ada area yang masih terlihat belang bukan?

5. Gunakan Air

Para Make-up Artist profesional menyarankan bahwa untuk menghindari foundation terlihat kering dan pecah-pecah yaitu dengan memberikan sedikit air pada spons atau percikkanlah sedikit air. Air akan membuat foundation tampak terlihat lebih menyatu alami dan menutup kulit dengan sempurna.

6. Mulailah mengaplikasikan bedak

Sekali lagi periksalah wajah di cermin untuk memastikan semua area wajah sudah tertutup oleh foundation. Setelah itu, maka wajah sudah siap untuk ke tahap rias selanjutnya, yaitu pengaplikasian bedak.

Semoga tips-tips ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *