Tutorial Make-up Mata Sipit Agar Terlihat Besar

DOKTERCANTIK.COM – Tidak semua orang terlahir dengan bentuk mata yang besar. Untuk mereka yang memiliki mata sipit dan ingin membuat matanya terlihat lebih besar dan bersinar, ada beberapa tips dan trik riasan mata sipit yang bisa dicoba, disadur dari divinecaroline.com.

1. Bentuklah Alis

Bentuklah alis dengan sudut yang melengkung indah dan rapih. Alis yang terbentuk simetris akan mengalihkan pandangan dari mata sipit anda ke alis anda. Orang akan melihat mata anda terlihat lebih besar dengan mengarahkan pandangan ke area lain di sekitar mata anda.

2. Buat dimensi pada kelopak mata

Ciptakan dimensi pada kelopak mata anda dengan cara membubuhkan dua jenis warna eye shadow, yaitu eye shadow matte berwarna coklat dan eye shadow matte berwarna soft pink atau warna kulit.

Bubuhkan eye shadow berwarna coklat di sekeliling sepanjang lipatan mata dalam anda. Kemudian bubuhkan eyeshadow berwarna soft warna pink muda mulai di pusat tengah mata anda dan baurkan keluar. Kedua eye shadow ini akan membuat ilusi seakan-akan kelopak mata anda lebih cembung dan masuk ke dalam.

Tutorial Make-up Mata Sipit Agar Terlihat Besar

3. Bubuhkan eye shadow terang di sudut mata dalam

Gunakan eye shadow satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli anda seperti putih atau cream terang di sudut mata dalam ke arah hidung dan di bawah alis atau pelipis tulang mata anda. Sehingga menciptakan ilusi bahwa mata anda besar dan terlihat lebar.

4. Gunakan pensil warna putih terang di garis mata

Gunakan pensil matte berwarna terang untuk membentuk garis mata anda. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan ilusi bahwa bagian putih mata anda terlihat lebih besar.

5. Garis dengan pensil liner berwarna hitam di garis mata atas

Garisi garis mata anda dengan pensil liner cair berwarna hitam di garis mata atas. Hal ini di maksud untuk memberi efek tajam dan mengangkat bagian atas mata.

6. Bubuhkan maskara di bulu mata atas dan bulu mata bawah

Sapukan Maskara dengan dua kali sapuan di kedua bulu mata atas dan bawah anda sehingga mata akan terlihat membuka lebar.

7. Gunakan alat pelentik bulu mata

Jepit lah bulu mata atas anda dengan alat pelentik bulu mata sehingga semua bagian mata tampak terbuka dan bulu mata melengkung indah.

8. Gunakan bulu mata palsu

Untuk hasil yang lebih maksimal lagi, kita juga bisa mengaplikasikan bulu mata palsu. Bulu mata palsu yang banyak dijual sekarang ini sangatlah mudah pemakaiannya. Dan sudah begitu banyak pilihan bulu mata yang tersedia, ada yang tebal, tipis, dan sedang.

Karena bulu mata sendiri sudah memberikan efek yang cukup kuat untuk riasan mata maka kita tidak perlu menggunakan bulu mata palsu terlalu banyak. Hanya dengan mengaplikasikan sedikit di ujung luar dan tengah mata akan cukup membuat mata terlihat semakin tajam dan besar.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu