7 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Salah satu sahabat terbaik untuk kulitmu adalah buah lemon. Buah yang bisa dengan mudah anda temui mengandung beberapa zat bermanfaat bagi kesehatan seperti kalsium, magnesium  dan kalium. Dan satu hal lagi yang paling penting adalah kandungan vitamin C di dalamnya.

Nutrisi alami ini tentu akan lebih bermanfaat dibanding dengan bahan-bahan kimia yang mengklaim bisa membuat kulit lebih sehat. Untuk beberapa manfaat yang lebih baik, anda bisa campurkan pula perasan lemon dengan bahan lain seperti madu, minyak zaitun dan almond.

Berikut ini uraian tentang manfaat lemon untuk kesehatan kulit, kami bagikan untuk anda.

1. Pembersih dan Penyegar

Pada bagian tertentu di tubuh anda pasti ada bagian yang kulitnya menghitam seperti siku dan tumit. Gunakanlah potongan lemon pada bagian tersebut untuk membersihkannya.  Lakukan secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lebih terang. Kemudian untuk kulit yang lebih segar, campurkan perasan lemon ke dalam air mandi anda.

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan antibakteri dan antijamur dalam lemon membuatnya sangat efektif mengatasi jerawat. Usapkan irisan lemon pada bagian wajah yang berjerawat. Agat tidak terlalu perih, anda bisa campurkan terlebih dahulu dengan madu sebelum diusapkan ke wajah. Kemudian diamkan beberapa menit dan bersihkan wajah anda dengan air dingin. Lemon berkhasiat untuk membersihkan bakteri dan melembabkan kulit secara sekaligus.

3. Mengatasi bintik-bintik hitam

Kandungan asam di lemon dapat mencerahkan kulit dan membantu menghilangkan bintik-bintik hitam.

4. Mengecilkan pori-pori

Usapkan perasan lemon ke wajah sebelum tidur agar kandungan astringent bekerja untuk membantu mengencangkan pori-pori kulit sekaligus mencerahkannya.

5. Anti-aging

Campurkan lemon dengan madu untuk mendapatkan tampilan yang lebih muda. Perpaduan kandungan vitamin C pada lemon dan madu sebagai antioksidan alami akan bekerja pada kulit anda. Madu berperan dalam menjaga kadar air sehingga kulit wajah tetap lembab.

Anda tinggal taburkan madu pada bagian lemon yang telah dibelah menjadi dua kemudian usapkan secara perlahan ke wajah anda. Biarkan beberapa menit agar diserap oleh kulit kemudian basuh wajah anda. Sebaiknya gunakan air hangat.

6. Melembabkan kulit

Apabila anda mengalami masalah kulit kering, gunakanlah lemon sebagai solusinya. Perasan lemon bisa anda campurkan dengan madu dan minyak zaitun lalu usapkan pada area kulit yang kering tadi. Biarkan kira-kira 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

7. Melawan kerutan

Pada area mata sering kali muncul kerutan. Untuk penampilan yang lebih maksimal anda bisa menghilangkan kerutan tersebut dengan ramuan perasan lemon dan minyak almond (ditambah sedikit madu).

Caranya campurkan ketiga bahan tadi, untuk minyak almond dan madu cukup satu sendok teh saja. Lalu usapkan ramuan tadi pada wajah anda terutama di area kerutan, namun hati-hati jangan sampai mengenai mata anda.  Biarkan sekitar 15 menit kemudian bersihkan wajah anda dengan air. Lakukan langkah ini dengan teratur.

Untuk hasil yang maksimal, anda sangat disarankan untuk melakukan treatment di atas secara teratur, jangan hanya sesekali saja.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “7 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Kulit

  1. Lemon memiliki banyak khasiat, kalau mau lihat testimoni pengguna lemon kunjungi http://1minggucantik.blogspot.com/2015/07/testimoni-sari-lemon-murni-aqiilah-fresh.html

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *