5 Cara Alami Membentuk Wajah Lebih Tirus

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Banyak kaum wanita yang memimpikan memiliki bentuk wajah tirus, selain tampak lebih cantik wajah tirus dipercaya memberi efek lebih langsing pada wanita. Bahkan banyak dari kaum hawa yang tidak segan-segan menempuh jalan operasi untuk mengubah bentuk wajah mereka menjadi lebih tirus, operasi pada wajah ini selain memiliki biaya yang cukup mahal tentunya juga dapat memberi resiko yang berbahaya dalam jangka panjang bagi kesehatan wajah bahkan tubuh kita.

Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips bagi anda untuk membuat bentuk wajah lebih tirus secara alami tanpa perlu melakukan operasi sehingga tidak perlu membuang-buang uang dan aman bagi kesehatan.

1. Melatih otot wajah

Latihlah otot wajah anda setiap pagi dengan mengucapkan huruf A I U E O, latihan dengan huruf vocal ini berfungsi untuk melatih 12 otot wajah dan juga mengatasi kerutan-kerutan di wajah anda. Lakukan juga latihan otot dengan memegang leher erat-erat lalu regangkan kulit rahang dengan mengangkat wajah menghadap ke langit.

Latihan ini berfungsi untuk merangsang sirkulasi darah sehingga akan memberikan batas tegas pada rahang dan leher. Lakukan latihan-latihan ini secara rutin selama 3 menit saja untuk membentuk wajah lebih tirus.

2. Pijat pipi dengan lotion dan aromaterapi

Gunakan lotion atau krim pada wajah kemudian pijat dari dagu ke pipi atau dari bawah ke atas, ini berfungsi untuk mengencangkan kulit sehingga mencegah kulit kendur. Dapat pula dilakukan dengan menggunakan aromaterapi, lakukan dengan merenggangkan leher ke atas sambil di pijit. Selain dapat mempertajam rahang melakukan pijatan ini secara rutin dapat membuat perasaan lebih santai.

3. Olahraga Yoga wajah

Melatih otot rahang dengan yoga cukup efektif untuk mengecilkan bentuk pipi yang tembem. Kombinasikan latihan ini dengan menjaga pola makan dan asupan gizi yang sesuai kebutuhan anda sehingga mengurangi lemak berlebih pada pipi.

Selain itu kurangi juga konsumsi kalori harian anda dengan berolahraga secara teratur untuk membakar lemak, baik pada lemak pipi maupun lemak pada bagian tubuh lainnya. Selain dapat membentuk wajah lebih tirus tentunya anda juga akan memiliki tubuh yang lebih sehat.

4. Bergayalah dengan rambut anda

Selain dengan latihan fisik pada wajah, membentuk wajah tirus dapat dibantu dengan model rambut yang anda miliki. Anda dapat mencoba berbagai model rambut seperti model rambut dengan poni menyamping dan potong rambut anda dengan potongan layer atau berlapis, poni pendek akan membuat wajah anda tampak lebih bulat dan tembem.

Bagi anda yang memiliki rambut panjang anda dapat menatanya dengan model kuncir kuda, selain membuat anda tampak lebih segar model rambut yang diikat penuh ke atas ini dapat memberikan kesan tirus pada wajah anda.

Mewarnai rambut juga bisa memberikan kesan tirus pada pada wajah anda tetapi dengan catatan jangan menggunakan perwarna rambut terang karena akan memberikan kesan lebar pada wajah anda, gunakanlah pewarna rambut yang gelap sehingga wajah anda tampak lebih tirus.

5. Gunakan riasan make up yang sesuai

Anda dapat mempertegas garis wajah anda pada bagian rahang, tulang hidung dan dahi sehingga membuat wajah anda kelihatan lebih tirus, caranya dengan menggunakan warna yang agak berbeda dari warna bedak yang anda gunakan.

Buatlah eye-cat liner pada mata anda, model mata kucing ini memberikan kesan mata anda lebih panjang sehingga garis wajah anda pun terlihat lebih tegas dan lebih tirus. Selanjutnya anda dapat membentuk alis yang lebih bersudut ke atas sehingga wajah anda akan terlihat lebih menonjol.

Gunakan pula tiga tipe warna untuk blush-on pada pipi anda, highlighter di atas tulang pipi, krim terang di bawah tulang pipi, dan bronzer atau bedak yang lebih gelap di bawah tulang pipi.

**

Demikianlah beberapa tips yang kami paparkan dan dapat anda coba untuk memiliki bentuk wajah lebih tirus secara alami sehingga anda akan tampil lebih percaya diri. Selamat mencoba.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “5 Cara Alami Membentuk Wajah Lebih Tirus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *