Khasiat Infused Water dan Cara Membuatnya

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Air adalah sumber kehidupan. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air putih setiap hari akan meningkatkan metabolisme dalam tubuh manusia. Begitu juga dengan makan buah – buahan. Selain buah sangat bervitamin, juga mengandung air yang juga baik bagi tubuh.

Nah, bagaimana jika kedua manfat baiknya digabungkan? Belakangan ini minuman yang bernama infused water sedang menjadi trend di kalangan selebritas dan para pemerhati kesehatan.

Berikut adalah ulasan tentang infused water, termasuk manfaat dan cara membuatnya yang disadur dari loseweightbyeating.com.

Mengenal Infused Water

Apakah infused water itu dan apa kegunaannya? Infused water adalah air mineral yang di dalamnya terkandung sari – sari buah. Infused water bisa didapat dari beragam kombinasi buah, sayur, dan rempah – rempah jenis apa saja yang direndam pada air dingin.

Selain membuat air menjadi kaya rasa dan segar, juga air tersebut sangat kaya vitamin dan rendah kalori sehingga banyak diminati oleh masyarakat luas, baik pria maupun wanita. Infused water juga sangat mujarab untuk menurunkan berat badan dan meraih kesehatan yang lebih baik.

Cara Membuat Infused Water

Pembuatannya pun sangatlah sederhana dan semua orang bisa melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini langkah – langkah pembuatan infused water :

1. Sediakan botol kaca besar

Gunakanlah botol minum berbahan dasar kaca. Karena botol berbahan plastik tidak dianjurkan. Jika anda terpaksa harus menggunakan botol plastik, pastikan botol plastik tersebut terdapat tanda BPA free.

2. Masukan air matang dingin ke dalam botol minum

Tuang air matang dingin ke dalam botol namun jangan sampai terlalu penuh. Sisakan tempat untuk buah – buahan.

3. Potonglah buah

Buah-buahan yang bisa dipakai adalah buah Lemon, Kiwi, Stroberi, dan Mangga. Kadang bisa juga ditambahkan daun mint atau jahe, semuanya bisa dikombinasikan sesuai dengan selera masing – masing dan manfaat yang ingin didapat. Kemudian masukan buah yang sudah dipotong – potong tersebut ke dalam botol yang sudah diisi air.

4. Masukkan botol ke kulkas

Simpanlah botol minum infused water anda dalam lemari pendingin. Jika habis, Infused water tersebut hanya boleh diisi ulang dengan air matang selama 3 kali pengisian saja.

Infused water sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Selain digunakan sebagai detoksifikasi, minuman juga sarat vitamin dan baik untuk memperlancar saluran pencernaan.

Khasiat Infused Water

Di bawah ini beberapa manfaat dari minum infused water, yaitu :

  1. Meningkatkan mood anda
  2. Membuang toksin-toksin dari sistem tubuh
  3. Memberi efek kenyang sehingga kita tidak mengasumsi makanan terlalu banyak
  4. Membantu tubuh membuang sel-sel lemak secara alami
  5. Membuat agar nutrisi makanan menjadi lebih mudah memasuki sistem tubuh
  6. Membuat organ tubuh sehat dan mudah berkeringat
  7. Mengurangi rasa kelelahan pada otot saat berolahraga
  8. Membantu proses pemulihan tubuh dengan lebih cepat
  9. Menghindarkan tubuh kita dari kondisi lelah di sore hari
  10. Menyembuhkan penyakit asam lambung dan keluhan lambung lainnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *