Jenis- jenis Jamu dan Manfaatnya untuk Wanita

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jika saat ini banyak pil-pil serta obat-obat dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Ada baiknya juga kita mulai melihat obat-obat tradisional yang merupakan warisan bangsa dan diwariskan oleh nenek moyang kita. Selain lebih alamiah, obat tradisional adalah obat yang dapat kita produksi sendiri di rumah. Salah satunya adalah Jamu.

Jamu adalah ramuan tradisional Indonesia yang sudah sekian lama kita kenal. Ingatkah dulu saat kita kecil dan saat ibu kita mengajak anak-anaknya untuk minum jamu demi kesehatan? Ya, khasiat jamu sangatlah baik dan sudah kita rasakan sejak dahulu.

Oleh karena itu berikut ini ulasan mengenai jenis-jenis jamu dan manfaatnya bagi kecantikan dan kesehatan wanita, yang dirangkum dari beberapa sumber.

Jamu Beras Kencur

Beras kencur merupakan jamu yang sangat populer, karena memiliki rasa yang lebih manis dan segar. Terbuat dari ekstrak kencur, beras, ekstrak jahe, dan ekstrak asam. Dapat disajikan panas atau dingin, serta dapat dikonsumsi oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa.

Manfaat jamu beras kencur di antaranya adalah :

  • Penyegar tubuh, karena dapat mengurangi pegal pada tubuh, sehingga membuat tubuh terasa lebih segar.
  • Penambah stamina, meredakan sakit, sebagai pengobat masuk angin, mampu mencegah timbulnya jerawat pada wajah
  • Pelangsing tubuh yang alami
  • Meningkatkan nafsu makan

Jamu Kunyit Asam

Khasiat Jamu Kunyit Asam adalah :

  • Melancarkan sirkulasi darah saat haid. Kunyit asam mampu melancarkan siklus haid wanita jika dikonsumsi secara rutin.
  • Membersihkan dan mencerahkan warna kulit. Wanita yang rajin mengkonsumsi kunyit, kulitnya akan bersih dan cerah.
  • Mengurangi kandungan lemak dalam tubuh. Kebanyakan wanita tidak ingin gendut dan ingin tubuhnya langsing proporsional. Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan kurkumin dalam kunyit mampu mengurangi lemak dalam tubuh dan mengendalikan berat badan. Sangat cocok bagi wanita yang sedang menjalankan program diet.
  • Membantu meremajakan sel tubuh. Kandungan antioksidan dalam kunyit dapat membantu dalam proses peremajaan sel-sel tubuh. Dengan kata lain kunyit dapat dijadikan obat untuk memperlambat proses penuaan, terutama bagi para wanita yang biasanya selalu ingin tampil muda dan cantik.
  • Menyembuhkan dan mengobati bekas luka. Kunyit dapat dijadikan obat alami atau antiseptik untuk menghilangkan bekas luka. Bekas luka, terutama luka bakar juga akan hilang dengan kunyit karena itu sangat cocok untuk wanita yang ingin kulitnya mulus tanpa cacat.

Jamu Galian Singset

Jamu Galian Singset adalah Jamu yang dapat membuat tubuh menjadi langsing. Singset dan tetap awet muda, dan merampingkan serta melangsingkan tubuh.

Jamu Galian Rapet

Jamu Galian Rapet diramu dari bahan-bahan pilihan khusus untuk wanita yang rajin merawat tubuh. Khasiatnya adalah untuk menyehatkan dan menyegarkan badan, tubuh menjadi langsing dan wajah bercahaya. Dan menjaga kesehatan organ intim wanita.

Jamu Peputih

Jamu Peputih dapat mengobati penyakit keputihan (Pek Tay). Untuk penyakit keputihan yang sudah lama dapat diminum tiap hari, untuk penyakit yang baru dapat di minum seminggu 3 kali.

Jamu Galian Parem

Jamu Galian Parem diperuntukkan bagi wanita sehabis melalui proses persalinan. Jamu ini dapat melancarkan peredaran darah, menguatkan ginjal, membersihkan darah, melancarkan Air Susu Ibu dan menyegarkan badan, Membuat wajah selalu berseri-seri dan tampak awet muda.

Jamu Datang Bulan

Jamu datang Bulan berkhasiat untuk wanita yang datang bulannya tidak teratur misalnya bulan ini tidak tepat pada waktunya dan bulan lain tidak pada waktunya (terlambat atau terlalu cepat).

 

Loading...

2 Komentar Pembaca untuk “Jenis- jenis Jamu dan Manfaatnya untuk Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *