Trik Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Wajah cantik, wanita mana yang tak menginginkannya? Semua wanita pasti ingin terlihat dirinya menjadi cantik. Bahkan bukan hanya wanita, kaum pria pun pasti mengidamkan memiliki seorang pasangan yang cantik bukan? Hal ini tidak bisa dipungkiri, banyak laki-laki rela meluangkan waktu bahkan isi kantongnya untuk sekedar menemani maupun membiayai pasangannya agar terlihat cantik.

Cantik sesungguhnya ada dua macam, yang pertama dari dalam diri sendiri atau yang biasa disebut dengan inner beauty dan yang kedua cantik dari luar. Banyak wanita berlomba-lomba untuk mempercantik dirinya, baik itu secara alami maupun secara instan, misalnya saja dengan operasi plastik yang belakangan ini menjadi trend di beberapa negara maju.

Sangat disayangkan jika harus tampil cantik dengan melakukan operasi, karena pada faktanya banyak yang gagal dengan jalan tersebut walaupun telah merogoh kocek yang cukup besar. Agar dapat tampil cantik sesungguhnya bisa dilakukan dengan hanya merias wajah.

Namun banyak juga diantara kaum wanita yang kadang merasa tidak puas dengan hasil riasannya. Penyebabnya pun beragam, mulai dari perpaduan make-up yang kurang natural, pemakaian make-up yang terlalu tebal, maupun karena bentuk wajah.

Nah, di sini kita akan membahas cara merias wajah dengan postur pipi chubby/tembem agar terlihat tirus yang kadang membuat beberapa perempuan merasa kurang PD dengan penampilannya.

a. Foundation

Gunakan foundation yang memiliki warna senada dengan kulit wajah secara merata. Pemakaian foundation disarankan agar blush on melekat lebih lama pada wajah. Jangan menggunakan foundation dengan warna lebih cerah dari warna asli kulit wajah anda, akan lebih disarankan jika warna foundation adalah warna yang lebih gelap satu atau dua tingkat dari warna asli kulit wajah karena hasilnya akan lebih terlihat natural.

b. Shading

Amati bentuk wajah anda dan usap dengan shading. Untuk wajah dengan bentuk pipi yang chubby atau tembem disarankan pemakaian shading  di sepanjang garis tepi dahi, bagian pipi, rahang dan bawah rahang.

c. Bedak

Gunakan bedak wajah yang berwarna sedikit lebih gelap dari warna asli kulit. Warna yang cocok untuk digunakan yaitu warna bedak yang sedikit kecoklatan atau beige. Jangan menggunakan warna bedak yang lebih terang atau lebih putih dari kulit wajah anda. Karena hal ini tidak akan membuat wajah anda terlihat tirus namun justru akan terlihat lebih besar dan lebar.

d. Blush on

Aplikasikan blush on pada riasan wajah anda agar pipi terlihat lebih tirus. Gunakan warna dasar blush on yang sedikit kecoklatan misalnya pink kecoklatan, peach, blum, dan cocoa bronze atau coklat kemerahan. Aplikasikan warna blush on dengan menggunakan kuas rias secara datar dan menurun, yaitu dari arah telinga menuju ke pipi yang segaris dengan mulut.

Hal ini dimaksudkan untuk membentuk kesan tajam pada wajah. setelah langkah tersebut selesai, maka usapkan lagi blush on ke arah tulang pipi atas untuk memberi efek tulang pipi yang lebih menonjol sehingga wajah akan terkesan lebih panjang dan pipi terlihat lebih tirus.

**

Itulah empat tips makeup agar wajah menjadi terlihat lebih panjang dan tirus. Jadi mengubah pipi chubby agar terlihat tirus tidak perlu dengan hal yang ekstrim kan? Cukup dengan permainan make-up yang anda gunakan maka wajah akan terlihat berbeda. Selamat mencoba ladies..

“Ingin Terlihat Berbeda Dari Aslinya Tak Harus Dengan Mengubahnya, Namun Dengan Permainan Riasan Anda Akan Terlihat Lebih Menawan”

Loading...

2 Komentar Pembaca untuk “Trik Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Tirus

    1. kalau permanen berarti harus dengan jalan merubah kakak.. 🙂 kalau dengan riasan kan sekeder menyamarkan saja 🙂
      Terimakasih atas kunjungannya 🙂

      View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *