5 Khasiat Alami Yogurt Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Yogurt merupakan hasil fermentasi dari susu yang memiliki sifat semi-padat, mengandung bakteri baik pada tubuh yakni bakteri asam laktat ; Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus selain itu yogurt juga memiliki kandungan yang kaya protein, antioksidan, hidrogen sulfida, riboflamin, lactic acid, kalsium, vitamin B3, B6, B12, D, dan zinc.

Selama ini Yogurt populer di konsumsi untuk membantu pencernaan terutama untuk diet, tapi ternyata selain baik untuk pencernaan, yogurt juga bisa di gunakan untuk perawatan kecantikan.

Berikut akan kami bagikan tips merawat kulit secara alami dan aman dengan menggunakan yogurt.

Yogurt untuk perawatan kulit berjerawat

Yogurt memiliki kandungan anti bakteri dan anti jamur, karena itu yogurt bias di gunakan untuk mengobati kulit wajah yang berjerawat.

Caranya adalah campurkan jeruk lemon atau jeruk nipis dengan yogurt hingga berbentuk lotion kemudian oleskan tipis-tipis di area yang berjerawat selama 30 menit kemudian bersihkan. Selain dicampur dengan jeruk lemon atau jeruk nipis, yogurt juga bisa dicampur dengan 1 sendok teh madu asli kemudian oleskan pada wajah yang telah di bersihkan kira-kira selama 15 menit kemudin bilas wajah dengan menggukan air hangat. Selain untuk kulit berjerwat, perwatan ini juga dapat mencerahkan kulit wajah

Yogurt untuk memutihkan kulit wajah

Yogurt mengandung asam laktat yang berfungsi untuk pengelupasan kulit mati dan lapisan atas epidermis kuit dengan lembut.

Gunakan yogurt pada kulit wajah sebagai masker ataupun facial dengan cara mencampurkan ½ gelas yogurt dengan sedikit minyak zaitun kemudian aduk hingga menyatu dan rata. Setelah itu oleskan pada wajah yang telah di bersihkan dengan baik secara merata selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini 1 atau 2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Yogurt untuk menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata

Kurangnya waktu tidur pada malam hari karena begadang dapat menyebabkan munculnya lingkaran gelap di bawah mata, ini dapat di atas dengan mengoleskan yogurt di area mata yang berwarna gelap saat akan tidur kemudian basuhlah wajah anda setelah bangun di pagi hari. Lakukan perawatan ini setiap hari hingga warna gelap di bawah mata anda benar-benar hilang.

Yogurt untuk mencegah keriput dan warna kulit tidak merata

Yogurt mengandung Lactic Acid atau asam laktat yang berfungsi untuk mengencangkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Gunakan yogurt sebagai hand body maupun masker wajah selama 30 menit dengan cara mencampurkan 4 sendok makan yogurt dengan 1 sendok makan minyak zaitun, aduk sampai rata. Lakukan dengan rutin maka kulit akan bebas dari keriput.

Selain itu yogurt juga akan memperbaiki warna kulit yang tidak merata karena yogurt memiliki sifat sebagai agen pemutih alami. Tambahkan salah satu sumber Vitamin C seperti lemon ke dalam yogurt kemudian oleskan pada kulit yang tidak merata. Pakailah secara teratur makan anda akan mendapat kulit bebas keriput dan warna tidak merata pada kulit anda.

Yogurt untuk perawatan kulit kering dan terbakar

Yogurt dapat mencegah kulit kering pada wajah anda, caranya adalah haluskan satu buah pisang kemudian campurka dengan madu dan yogurt hingga menjadi pasta kemudian oleskan secara merata pada wajah anda selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

Selain itu, kandungan zinc pada yogurt sangat baik untuk perawatan kulit terbakar, tambahkan satu sendok teh essential oil dari bunga chamomile dengan 2 sendok makan yogurt lalu oleskan pada daerah yang terbakar.

**

Demikianlah 5 khasiat alami Yogurt untuk kecantikan kulit wajah anda, usahakan untuk menggukan yogurt alami yang tidak memiliki rasa atau aroma tambahan. Apabila kulit anda terasa gatal atau berjerawat setelah digunakan sekali kemungkinan anda alergi terhadap yogurt atau bahkan semua produk susu. Tetapi tidak ada salahnya anda mencoba terlebih dahalu perawatan wajah alami ini dengan menggunakan yogurt.

Semoga berhasil ^^

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *