6 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jerawat, siapa yang tidak mengenal benda kecil satu ini? Jerawat merupakan benda kecil yang muncul secara tiba-tiba pada area wajah, membuat orang merasa pusing dan kadang juga membuat orang tak percaya diri untuk keluar rumah. Jerawat muncul karena banyak faktor yang mempengaruhi, misalnya dari faktor makanan, kebersihan wajah, maupun suhu udara yang ada di lingkungan tersebut.

Saat jerawat muncul, rasa sakit bahkan kadang nyeri akan timbul pada beberapa bagian. Hal ini dikarenakan saat jerawat akan timbul ke permukaan kulit, maka ada beberapa syaraf yang mendapat tekanan maupun tarikan sehingga menyebabkan rasa nyeri akan timbul.

Saat jerawat telah muncul ke permukaan, masalah sesungguhnya belum usai. Karena jerawat yang tidak mendapatkan tindak lanjut akan menimbulkan masalah baru yaitu bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan atau yang biasa disebut dengan bopeng.

Bopeng ini sering membuat seseorang merasa risih dan bahkan pada kenyataannya banyak orang yang merasa minder karena adanya bekas jerawat ini. Namun pertanyaannya apakah bopeng ini memang tidak dapat dihilangkan? Jika bisa, lalu bagaimana cara menghilangkannya? Lebih jelasnya yuk ladies kita ulas bersama-sama.

Berikut adalah cara mudah menghilangkan bekas jerawat atau bopeng pada kulit wajah.

1. Banyak mengkonsumsi air putih dalam kehidupan sehari-hari

Dengan meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya maka kulit akan terasa lebih lembab dan halus. Selain itu air putih akan membantu mengurangi radikal bebas yang ada dalam tubuh. Karena zat-zat kotor dalam tubuh akan ikut keluar bersama dengan ekskresi yang kita keluarkan. Sehingga bekas jerawat yang membandel sedikit demi sedikit juga akan berkurang bersama dengan cairan ekskresi tersebut.

2. Tidur secara cukup dan teratur setiap hari

Akibat tekanan pikiran dan stres membuat banyak orang menjadi sulit tidur hingga pada akhirnya kurang tidur. Kualitas tidur yang tidak baik akan berakibat tidak baik pula. Oleh sebab itu, diperlukan kualitas tidur yang baik dan waktu tidur yang cukup untuk mendapatkan hasil yang baik yaitu metabolisme dalam tubuh akan berjalan secara normal dan seimbang. Sehingga pori-pori wajah juga akan tetap terjaga dan noda bekas jerawat di wajah juga akan berkurang.

3. Tidak menyentuh/memencet jerawat dengan tangan tidak bersih

Keadaan tangan yang kurang bersih merupakan sumber berbagai bakteri. Menyentuh wajah dengan keadaan tangan yang tidak bersih akan menicu munculnya jerawat pada wajah. Selain itu, memencet jerawat dengan tangan tidak bersih akan menimbulkan bekas noda hitam pada jerawat karena tangan tidak dalam keadaan steril. Bahkan yang lebih parah, juga dapat menimbulkan infeksi pada luka bekas jerawat tersebut.

4. Rutin mengkonsumsi sayur dan buah

Rutin mengkonsumsi sayur dan buah akan membantu meremajakan dan menghaluskan kulit. Karena dalam sayur dan buah mengandung berbagai vitamin dan mineral yang diperukan oleh kulit. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi sayur dan buah, maka kulit wajah akan teremajakan dari dalam dan noda bekas jerawat akan mampu berkurang.

5. Bersihkan wajah secara teratur dan gunakan perbersih susu (milk cleanser)

Dengan rajin membersihkan wajah, maka kotoran yang ada pada permukaan kulit wajah akan hilang sebelum kotoran tersebut terserat oleh pori-pori kulit yang membuat flek hitam pada wajah. Selain itu, membersihkan wajah dengan milk cleanser juga sangat disarankan karena milk cleanser mengandung susu yang dapat membantu kelembaban kulit wajah.

6. Hindarkan rambut dari area wajah

Rambut yang menempel pada area wajah akan memperparah munculnya jerawat. Saat rambut terkena sinar matahari dan menempel pada wajah akan menghasilkan minyak dan menumbuhkan bakteri yang memicu tumbuhnya jerawat.

**

Itulah beberapa tips yang mudah diterapkankan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Selamat mencoba ya…

“Jagalah Kebersihan dan Kesehatan Wajahmu, Sebab Wajah Adalah Sasaran Utama Saat Orang Lain Melihat Diri Kita”

Loading...

Komentar Pembaca untuk “6 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *