4 Manfaat Apel Untuk Kecantikan Wanita

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Buah yang selama ini dikenal sebagai salah satu buah tersehat dengan rasa segar dan manis ini ternyata juga berkhasiat dalam menunjang kecantikan wanita. Mulai dari kecantikan kulit, rambut, gigi, hingga melangsingkan tubuh bisa didapatkan dengan memanfaatkan apel.

Kandungan buah apel yang dipercaya bisa mempercantik wanita yaitu berupa vitamin A, C, dan B kompleks, antioksidan, tinggi serat, serta beberapa kandungan lainnya. Khasiat ini bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi apel secara langsung atau dijadikan masker.

Untuk mendapatkan penjelasan mengenai manfaat apel untuk kecantikan wanita, silahkan lanjutkan membacanya ya ladies.

Melangsingkan Tubuh

Salah satu manfaat apel untuk kecantikan wanita yaitu membuat tubuh langsing. Apel bisa melangsingkan tubuh karena apel kaya akan serat yang mampu menurunkan kolesterol dan memberikan efek kenyang lebih lama.

Pektin yang menjadi salah satu serat dalam apel bersifat sebagai lemak larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menghalangi penyerapan kolesterol berlebih. Efek kenyang yang didapat dari mengkonsumsi apel disebabkan karena tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencerna serat tinggi dalam apel.

Dengan rutin mengkonsumsi apel setidaknya satu buah dalam sehari, maka dalam beberapa minggu saja, tubuh akan terlihat langsing alami. Ada baiknya tidak membuang kulit buah, karena pada kulit buah inilah terkandung banyak serat. Anda hanya perlu mencucinya hingga bersih, karena selain mengandung serat, kulit apel dipercaya juga bisa menangkal jenis penyakit tertentu.

Memperindah Kulit

Mengkonsumsi setidaknya 1 buah apel dalam sehari juga bisa memperindah kulit dari dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena buah apel mengandung vitamin A, C, dan B kompleks yang bisa membantu memperindah kulit. Antioksidan yang banyak terdapat dalam apel juga memberi kontribusi besar terhadap kulit kencang, segar, dan terhindar dari penuaan diri. Selain dikomsumsi langsung, untuk memperindah kulit, terutama wajah, apel juga bisa dijadikan sebagai masker alami.

Kandungan glycolic acid dalam masker apel bisa mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah. Beberapa jenis masalah kulit wajah yang bisa di atasi dengan masker apel yaitu jerawat, kerutan wajah, minyak berlebih, noda hitam, lingkaran hitam pada bagian bawah mata, dan ikut membantu menghaluskan pori-pori kulit.

Menyuburkan Rambut

Seperti kita ketahui, rambut termasuk salah satu eleman penting dalam kecantikan. Dalam hal ini, apel berguna untuk mengatasi kulit kepala kering, berketombe, dan rambut berminyak. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan menjadikan apel sebagai masker rambut.

Ambil satu buah apel, kemudian parut daging apel hingga halus. Tambahkan cuka apel dan sedikit jus lemon, kemudian aduk rata. Nah, setelah tercampur rata kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama lebih kurang 20 menit setelah itu cuci hingga bersih.

Memutihkan Gigi

Siapa yang sangka kalau ternyata apel juga bisa memutihkan dan membersihkan gigi. Hal ini bisa diperoleh karena pada saat mengkonsumsi apel, maka sisa-sisa makanan dan plak yang menempel digigit akan terangkat karena tekstur apel agak keras.

Menariknya lagi, buah apel mengandung asam malic yang bisa memutihkan gigi. Asam malic ini memicu pengikisan plak dan noda yang menjadi penyebab berubahnya warna kuning pada gigi, sehingga gigi tampak lebih putih alami.

***

Bagaimana ladies? Melihat manfaatnya yang luar biasa terhadap kecantikan, tentu kamu tidak mau menganggap remeh lagi buah yang satu ini bukan?

Nah, bagi kamu yang selama ini jarang mengkonsumsi apel, ada baiknya mulai membiasakan diri mengkonsumsi setidaknya satu buah apel dalam sehari ya. Pasalnya, apel tidak hanya membuatmu lebih cantik tetapi juga menjaga tubuh dari jenis penyakit tertentu.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *