Tips Cantik Alami Dengan Make Up Minimalis Untuk Wanita Berhijab

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Menggunakan hijab adalah kewajiban bagi setiap muslim, terlebih pada zaman sekarang hijab pada wanita bukan lagi sesuatu yang asing, hijab sudah menjadi tren kecantikan kaum muslimah. Wanita yang berhijab tidak lagi dianggap kuno atau kurang modern dan hijab bukan pula penghalang bagi kaum hawa untuk tampil cantik.

Berikut adalah beberapa tips menggunakan make up natural dan tidak terlalu mencolok bagi wanita yang berhijab sehingga akan mempercantik dan menambah percaya diri.

1. Wajah

Aplikasikan foundation atau alas bedak yang cair secara tipis dan merata, dapat juga menggunakan spon atau kuas untuk hasil yang lebih merata. Setelah itu gunakan bedak tabur untuk hasil yang lebih natural.

Jika tidak ingin memakai foundation gunakanlah bedak berjenis two way cake, bedak jenis ini dapat berfungsi sebagai foundation jadi wajah anda akan terlihat lebih simple dan ringan, bedak jenis ini sangat cocok digunakan untuk riasan sehari-hari.

Selanjutnya gunakan concealer di bawah mata dengan pilihan warna kuning atau satu tingkat lebih terang dari warna foundation atau bedak yang digunakan sehingga wajah akan terlihat lebih cerah.Tambahkan shading warna gelap di daerah tulang hidung dan sedikit di bawah dagu kemudian ratakan dengan spons.

2. Alis dan Mata

Gunakan pensil alis berwarna hitam atau coklat untuk membentuk alis, namun terlebih dahulu rapikan alis anda dengan menggunakan sikat alis, pulas tipis saja pensil alis tersebut sehingga alis yang terbentuk akan lebih natural dan enak dilihat Hindari membuat tato alis karena dapat memberikan kesan tidak natural pada wajah anda.

Selanjutnya adalah merias mata dengan menggunakan eye shadow dan eye liner. Gunakanlah eye shadow yang senada dengan warna pakaian yang digunakan dan hindari penggunakan eye shadow dengan warna yang berulang-ulang misalnya warna coklat saja karena riasan wajah akan terkesan membosankan.

Dapat digunakan warna silver muda pada kelopak mata kemudian baurkan sedikit eyeshadow warna ungu tua di sudut luar mata, tambahkan eyeliner warna hitam yang berfungsi untuk mempertegas mata atau dapat pula digunakan eyeliner gel yang memberikan kesan mata yang lebih jelas dan rapi

Gunakan penjepit bulu mata dan mascara untuk menonjolkan bagian mata sehingga mata akan tampak lebih besar dan indah, kemudian gunakan eye liner berwarna cokelat muda atau putih untuk bulu mata bagian bawah. Sebaiknya hindari penggunaan maskara berwarna hitam pada bulu mata bagian bawah karena akan memberi kesan yang galak atau marah pada wajah.

3. Bibir

Terapkan riasan yang tidak menonjolkan warna make up pada mata dan bibir secara bersamaan. Jika pada riasan yang dipertegas adalah bagian mata maka sebaiknya gunakanlah warna soft dan kalem pada bibir misalnya warna soft pink.

Dan jika ingin mengoleskan lipstik yang terang misalnya warna merah atau orange pada bibir maka gunakanlah aye shadow yang lembut pada mata, dengan demikian ini akan memberi kesan cantik natural pada wajah.

Oleskan lip balm secara tipis pada bibir untuk mencegah bibir kering selain itu gunakan pula lipstik yang mengandung moisturizer agar bibir tampak cerah dan sehat.

4. Pemerah Pipi

Gunakanlah blush on atau pemerah pipi pada riasan untuk memberi kesan cerah dan segar pada wajah, tetapi jangan terlalu tebal agar memberi kesan natural pada wajah. Pilihlah warna blush on yang soft seperti pink, peach atau nude, dapat pula menggunakan cocoa bronze atau coklat kemerahan.

Pakai kuas untuk menerapkan blush on secara turun dan datar menuju mulut untuk membentuk kesan tajam pada wajah dan sapukan lagi blush on ke arah tulang pipi atas agar memberi efek tulang pipi lebih menojol sehingga wajah akan tampak lebih tirus.

**

Nah itulah beberapa tips untuk tampil cantik alami dengan make up minimalis untuk wanita berhijab, yang paling penting adalah anda harus pandai memadupadankan warna riasan yang akan anda gunakan agar riasan wajah anda tidak kontras dengan hijab anda dan menimbulkan kesan berlebihan. Gunakanlah make up yang pas dengan warna kulit dan baju anda sehingga anda akan tampak lebih anggun dan manis.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *