6 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Teh Peppermint

DOKTERCANTIK.COM – Apakah Anda suka meminum teh? Penelitian merekomendasikan bahwa Anda baiknya mengonsumsi 5-6 cangkir teh per hari. Dan salah satu jenis teh yang patut Anda coba terutama ketika memasuki musim hujan ialah peppermint tea. Selain rasanya yang enak dan aroma yang menenangkan, teh peppermint juga baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut beberapa manfaat teh peppermint jika anda rutin mengkonsumsinya.

 

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Teh Peppermint

1. Menyembuhkan Demam dan Gejala Flu

Hidung tersumbat dan demam merupakan beberapa gejala flu. Peppermint tea memiliki beberapa kandungan didalamnya yang dapat meringankan gejala flu. Seperti mentol, rosmanirinic acid, dan lainnya yang dapat membantu mengobati gejala flu.

TERKAIT:  6 Tips Diet Sehat Dan Aman

2. Memberikan Efek Relaksasi

Peppermint tea memiliki aroma yang dapat memberi efek rileks dari penatnya kegiatan Anda. Selain itu, dengan minum peppermint tea dapat membantu Anda untuk tidur lebih awal dengan nyenyak. Cobalah minum peppermint tea sebelum tidur, dan Anda akan merasakan perbedannya.

3. Menyembuhkan Sakit Perut

Peprmint tea patut Anda coba ketika memiliki masalah perut seperti begah. Kandungan mint didalamnya membantu menenangkan sakit perut yang Anda alami. Akan tetapi, untuk masalah sakit perut yang serius peppermint tea tidak terlalu efektif.

4. Sebagai Sumber Antioksidan

Peppermint tea termasuk sumber antioksidan yang baik untuk tubuh yang dapat membatntu tubuh melawan radikal bebas dan membuat tubuh tetap sehat.

TERKAIT:  Makanan yang Menyehatkan Usus dan Pencernaan

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Jika anda bermasalah dengan pencernaan atau bahkan sindrom iritasi usus maka peppermint tea patut Anda coba masukkan dalam minuman sehari-hari. Kandungan mint dalam teh dapat merelaksasi perut dan telah digunakan sebagai obat tradisonal dari ribuan tahun yang lalu.

6. Meringankan Gejala Menstruasi

Kembung dan keram otot merupakan masalah umum yang biasanya perempuan rasakan selama menstruasi. Banyak penelitian menyatakan, kecemasan dan stress serta kram dapat terobati setelah meminum teh ini. Kandungan mentol didalamnya yang dapat member efek menyembuhkan bagi masalah menstruasi Anda.

Selain beberapa manfaat peppermint tea di atas, masih banyak lagi manfaat lainnya. Anda patut mencoba memasukkan rutinitas meminum teh ini dalam keseharian melihat banyaknya manfaat yang diberikan untuk kesehatan tubuh.