11 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa yang tak suka makan? Semua orang di dunia ini pasti butuh makan dan menyukai makan. Namun tahukah kalian? Tidak semua makanan tersebut merupakan makanan yang sehat untuk dikonsumsi, beberapa jenis makanan dapat mengundang munculnya jerawat pada area wajah. Jerawat sebenarnya tidak hanya muncul karena kurangnya kebersihan pada area wajah loh, namun juga bisa muncul karena faktor makanan yang kita konsumsi.

Tahukah kalian makanan apa saja yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat? Sudahkah kalian menghindari atau mengurangi makanan tersebut? Ataukah kalian justru belum tau makanan apa saja itu yang dapat membuat munculnya jewarat? Yuk kita ulas bersama.

Makanan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat pada wajah adalah:

• Es cream

Banyak makan es cream dipercaya dapat meningkatkan faktor tumbuhnya jerawat pada wajah. Ini karena bahan baku dari es cream yang mengandung lesitin ataupun gelatin.

• Mie instan

Kandungan dari bumbu mie instan yang banyak terdapat MSG merupakan sumber dari pemicu timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan saat mengkonsumsi mie instan tersebut bumbu yang digunakan dapat dikurangi porsi penggunaannya.

• Jenis makanan junk food

Makanan junk food akhir-akhir ini semakin digemari dalam kalangan masyarakat, terutama pada kalangan remaja. Padahal telah diketahui bahwa junk food merupakan makanan yang tidak sehat dan mengandung banyak lemak jahat yang dapat mempengaruhi peningkatan potensi jerawat di wajah.

• Santan kental

Di dalam santan kental mengandung banyak lemak dan minyak, hal inilah yang menjadi pemicu mengapa santan kental dapat mempengaruhi munculnya jerawat pada wajah.

• Makanan dengan kandungan MSG tinggi

Kandungan MSG bukan hanya berbahaya untuk kelangsungan daya ingat, namun juga berpengaruh pada timbulnya jerawat.

• Makanan berlemak

Pasti semua sudah tahu bukan mengapa makanan berlemak dapat mempengaruhi kemunculan jerawat di wajah? yah itu karena pada sebagian besar makanan berlemak mengandung banyak minyak dan minyak itulah yang akan berpengaruh pada kemunculan jerawat tersebut.

• Gorengan dan sambal goreng

Kebanyakan orang berpendapat bahwa gorengan dan sambal goreng merupakan makanan yang tidak sehat karena mengandung banyak minyak yang dimana minyak tersebut merupakan sumber lemak jahat yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Namun sadarkah kalian bahwa gorengan dan sambal goreng juga merupakan golongan makanan yang dapat memicu munculnya jerawat? Gorengan maupun sambal goreng memang mengandung banyak minyak, sebab itulah kedua makanan tersebut digolongkan pada makanan yang dapat memicu kemunculan jerawat.

• Jenis seafood terkecuali untuk ikan

Seafood merupakan sumber makanan yang banyak mengandung omega 3 dan protein, sebab itu banyak masyarakat yang suka dengan seafood karena kandungannya yang bermanfaat untuk kecerdasan otak. Namun banyak juga di antara jenis seafood yang mengandung banyak lemak sehingga digolongkan sebagai makanan yang berpotensi mengundang datangnya jerawat di wajah.

• Kacang tanah dan kacang mede

Dua jenis kacang-kacangan ini dikenal memiliki kandungan lemak jahat yang tinggi sehingga banyak masyarakat dengan tingkat usia lanjut menghindarinya. Tapi ternyata kacang tanah dan kacang mede juga dapat memicu timbulnya jerawat loh..

• Kue manis,susu full cream dan coklat

Tiga jenis makanan ini begitu nikmat untuk dimakan, apalagi bagi kaum remaja. Namun sayang ternyata jenis makanan tersebut dapat memicu jerawat karena kandungan lemaknya yang tinggi.

• Nasi goreng dan mie ayam

Dua makanan yang banyak digemari ini juga merupakan pemicu timbulnya jerawat loh guys, ini karena makanan tersebut mengandung banyak minyak.

**

Nah sekarang tahu kan makanan apa saja yang dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah?Waspadai makanan-makanan tersebut yah.. kontrol diri dalam mengkonsumsinya.

“Jagalah Kecantikanmu, Karena Cantik Itu Begitu Berharga”

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *