4 Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Tampil cantik dan menarik tentu sudah menjadi sifat alami bagi kaum wanita, karenanya tidak jarang kebanyakan wanita sangat telaten untuk menjaga kecantikan mereka luar dalam dan salah satu cara untuk memperoleh kecantikan luar wanita adalah dengan menggunakan kosmetik.

Lipstik merupakan salah satu produk kosmetik yang paling berpengaruh untuk memberikan kesan cantik pada wajah. Lipstik yang anda gunakan dapat memberikan warna pada bibir sehingga wajah akan keliatan lebih cerah dan segar, tetapi jangan sampai lipstik tersebut tidak tepat dan membuat riasan pada wajah anda kurang maksimal.

Berikut adalah beberapa tips memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit yang anda miliki.

Lipstik untuk kulit putih

Jika anda memiliki kulit putih tentunya akan lebih mudah memilih warna lipstik karena pada dasarnya kulit putih ini cocok untuk semua warna lipstik. Warna kulit putih sangat cocok dengan lipstik berwarna pink atau merah, anda dapat menggunakan semua varian warna seperti shimmer, cream, peach atau rose, juga warna merah lembut dengan rona anggur atau berry.

Gunakan lipstik berwarna coklat dengan rona merah atau mocca pada sore atau malam hari, bisa juga manambahkan sedikit shimmer pada lipstik yang anda agar terlihat lebih berani dan berkilau.

Oleskan lipstik pada bibir anda jangan terlalu tipis ataupun terlalu tebal sehingga akan memberikan kesan natural. Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna pakaian yang akan anda gunakan. Hindari lipstick yang berwarna terlalu terang seperti seperti fuschia dan orange karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit anda terlihat semakin pucat.

Lipstik untuk kulit kuning langsat

Jika anda memiliki kulit kuning langsat pilihlah warna-warna hangat seperti warna warna maroon, rose, berries, orange bata, merah kecoklatan, dan merah keunguan warna warna turunan dari orange muda ke arah kecoklatan, warna merah jambu yang hangat atau ccnderung lebih tua seperti nude atau merah jambu kecoklatan.

Anda juga dapat menambahkan lip gloss yang memiliki warna senada dengan lipstik yang digunakan untuk kesan yang ditampilkan jadi lebih glossy. Hindari warna coklat tua atau pastel karena akan membuat wajah anda terlihat.

Lipstik untuk kulit sawo matang

Jika anda memiliki kulit sawo matang maka pilihlah gradasi warna kecoklatan seperti warna coklat kemerahan, beige, dan coklat tua, atau lipstik yang bernuansa merah seperti merah tua atau berry.

Dapat pula memilih warna lipstik karamel hingga peach, namun jika anda kurang percaya diri, gunakanlah warna listik yang lebih gelap. Hindari warna-warna terang seperti merah, orange atau pink karna akan membuat wajah anda terkesan gelap.

Lipstik untuk kulit hitam

Jika anda memiliki kulit cenderung gelap atau hitam jangan berkecil hati, justru dengan pemilihan warna riasan wajah yang tepat maka anda akan memiliki wajah cantik dengan kulit eksotis yang memukau.

Pilihlah warna yang bernuansa kecoklatan seperti coklat muda, beage, pink nude atau warna-warna netral lainnya. Pada siang hari gunakan warna caramel, mauve, walnut atau campuran warna coklat dan merah, dan pada malam hari anda dapat menggunakan warna lipstik yang lebih gelap seperti warna berry seperti plum atau wine.

Hindarilah warna lipstik yang cerah seperti orange, pink dan merah karena warna tersebut terlalu kontras dengan warna kulit anda sehingga akan memperjelas kulit wajah anda yang cenderung gelap.

**

Itulah beberapa tips dari kami bagi anda yang ingin memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Pada dasarnya kecantikan wajah seorang wanita itu relatif dan setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda pada kosmetik yang ia gunakan, asalkan anda pecaya diri maka kecantikan wajah anda pun akan terpancar.

Yang paling penting tentunya adalah inner beauty dari seorang wanita. Jangan muda tergiur oleh iklan kosmetik, merk terkenal maupun harga yang murah. Pilihlah kosmetik yang aman dan sesuai dengan karakter anda.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *