Manfaat Masker Cokelat agar Kulit Wajah Mulus

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Siapa yang tidak kenal dengan cokelat? bahkan sejak kecil pun cokelat sudah sangat akrab di lidah kita. Makanan yang merupakan produk olahan dari kakao ini memiliki rasa yang manis dan enak sehingga tidak heran jika cokelat menjadi salah satu jenis makanan yang paling digemari oleh masyarakat di seluruh dunia.

Cokelat mengandung Phenylethylamine yang dianggap mempunyai khasiat aphrodisiac yang memunculkan perasaan seperti orang sedang jatuh cinta atau perasaan rileks. Ternyata tidak hanya enak dimakan dan menimbulkan perasaan bahagia, coklat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Cokelat mengandung antioksidan fenol yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh dan mengandung katekin dan vitamin E yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Cokelat yang manis mampu menyalurkan energi kemanisannya kepada wajah yang terolesi olehnya.

Cara memanfaatkan cokelat untuk kecantikan adalah dengan membuatnya sebagai masker. Masker cokelat ini sangat mudah ditemukan di salon juga toko-toko kecantikan lainnya. Para perusahaan kecantikan telah banyak memproduksinya karena cokelat mampu menghilangkan jerawat, noda hitam, mengencangkan kulit, mencerahkan wajah secara alami dan mencegah penuaan.

Berikut ini akan kami paparkan bagaimana cara mengolah cokelat menjadi masker wajah sehingga wajah akan tampak lebih mulus, menghilangkan jerawat dan noda hitam, mengencangkan kulit, mencerahkan wajah secara alami dan mencegah penuaan.

Masker Cokelat dengan Susu

Pertama-tama cairkan dark chocolate kemudian campurkan dengan sedikit susu bubuk full cream dan garam hingga berbentuk seperti pasta dan dinginkan pada suhu ruangan. Setelah campuran coklatnya dingin kamu dapat mengoleskannya pada wajah yang sudah dibersihkan, bisa dengan menggunakan kuas agar lebih merata. Hindari bagian sekitar mata dan bibir lalu diamkan selama 15-30 menit sampai kering dan wajah terasa kencang stelah itu bilas dengan air hangat.

Dark chocolate ini dapat kamu peroleh di supermarket terdekat, dark chocolate merupakan coklat batangan yang berwarna pekat, rasanya pahit atau rasa coklatnya lebih terasa serta tidak mengandung susu.

Masker ini berfungsi untuk membersihkan kulit, memutihkan wajah, mencegah jerawat dan mengelupas kulit. Perawatan  dapat dilakukan dua kali setiap minggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Masker Cokelat dengan kopi

Pertama-tama campurkan cokelat bubuk yang natural dengan kopi dan air hingga mengental kemudian oleskan pada wajah. Lakukan pijatan lembut selama 20 menit kemudian bersihkan dengan dibilas pada air dingin.

Coklat bubuk natural dibuat dari bubur coklat atau balok coklat pahit, dengan menghilangkan sebagian besar lemaknya hingga tinggal 18-23%, coklat jenis ini berbentuk tepung, mengandung sedikit lemak, dan rasanya pahit. Kombinasi coklat dengan kopi terbukti dapat mendetoksi kulit wajah dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah serta mencegah jarawat.

Masker Cokelat dengan Yogurt

Pertama-tama campurkan coklat bubuk yang natural (sama jenisnya dengan coklat bubuk di atas) dengan 2 sendok makan yogurt alami tanpa rasa dan 1 sendok makan madu. Oleskan secara merata dengan ujung jari dan hindari daerah sekitar mata dan bibir, kemudian pijat memutar dengan lembut dan diamkan selama 25-30 menit setelah itu bilas dengan air sampai bersih

Fungsi utama dari masker cokelat dan yogurt ini adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan mendapatkan kulit lembut bercahaya secara alami.

Masker Cokelat dengan Alpukat

Pertama-tama blender alpukat hingga berbentuk jus kemudian campurkan dengan madu dan cokelat bubuk natural maupun dark chocolate yang telah diencerkan. Aduk sampai halus hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah dan leher yang telah bersih secara merata baik menggunakan kuas maupun ujung jari.

Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Masker ini berfungsi menghaluskan kulit wajah, meningkatkan elastisitas pada kulit, dan menjadikan kulit lebih putih cerah alami.

Masker Cokelat dengan Oatmeal

Pertama-tama campurkan cokelat bubuk natural (sama jenisnya dengan cokelat bubuk di atas) dengan 3 sendok teh oatmeal dan tambahkan 1 sendok makan madu kemudian oleskan pada wajah secara merata dan hati-hatilah pada saat mengoles sekitar mata.

Pijat secara lembut agar kandungan oatmeal di dalam masker cokelat ini dapat mengangkat lapisan kulit mati di wajah. Setelah itu bilas sampai bersih dengan air hangat.

**

Demikianlah info kami tentang cokelat yang ternyata tidah hanya enak di lidah tetapi dapat juga diolah menjadi masker yang bermanfaat untuk menjaga kelembutan, melembabkan, mengencangkan dan menghaluskan kulit, memperlambat penuaan pada kulit, termasuk mencegah kerutan pada wajah.

Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *