6 Khasiat Madu untuk Kulit Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Madu merupakan bahan cair yang kental dan memiliki rasa manis yang enak. Madu sendiri berasal dari hasil cadangan makanan yang dibentuk oleh segerombolan lebah madu yang dipimpin oleh seekor ratu lebah.
Jika dulu madu diperoleh dari hutan secara liar, maka sekarang madu bisa didapat dari peternakan.

Yah, memang akhir-akhir ini banyak masyarakat yang melakukan ternak lebah madu. Mengapa semakin banyak dari mereka yang melakukan hal tersebut? Itu karena madu semakin dicari oleh masyarakat seiring dengan perkembangan zaman.

Madu dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga stamina tubuh. Namun belakangan ini madu tidak hanya populer sebagai kesehatan saja loh, madu juga dicari masyarakat untuk digunakan dalam hal kecantikan kulit wajah.

Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah

Mau tahu apa saja manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah anda? Ini dia.

1. Mengecilkan pori-pori kulit

Dengan menggunakan madu alami sebagai masker, bisa juga ditambahkan dengan putih telur. Lalu oleskan secara merata pada area wajah terkecuali pada bagian kelopak mata. Tunggu hingga masker madu tersebut mengering lalu usap dengan menggunakan handuk yang terlebih dahulu telah dicelup ke dalam air hangat.

2. Mencegah datangnya jerawat

Cara penggunaannya yakni campuran madu yang dikombinasikan dengan perasan jeruk nipis. Campuran tersebut dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat, dapat juga dioleskan pada seluruh bagian wajah dan tunggu sekitar 15-25 menit hingga masker tersebut kering. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan handuk hangat yang sebelumnya telah dicelup pada air hangat terlebih dahulu.

3. Membersihkan wajah secara alami

Pertama-tama bersihkan wajah dengan menggunakan handuk yang terlebih dahulu dicelup dengan air hangat. Hal ini dimaksudkan untuk membuka pori-pori kulit sebelum masker madu diaplikasikan. Madu digunakan sebagai masker alami yang dapat ditambahkan dengan beberapa jenis bahan lain untuk memaksimalkan hasil yang ingin dicapai.

Madu baik bahan tunggal maupun diberi tambahan dioleskan pada seluruh bagian muka dan biarkan hingga 10-15 menit. Setelah itu bersihkan masker madu dengan mengusapkan handuk hangat yang kembali dicelupkan air hangat.

4. Melembabkan kulit wajah

Dengan menggunakan madu sebagai masker wajah alami secara rutin, maka akan didapatkan hasil yang memuaskan. Oleskan madu alami sebagai masker wajah secara merata dan teratur, maka akan membantu menjaga kelembaban kulit wajah anda tanpa perlu menggunakan make-up yang bermacam-macam.

5. Mencegah penuaan dini

Madu akan membantu meregenerasi kulit wajah anda. Hal ini sederhana untuk dilakukan, hanya dengan menjadikan madu sebagai masker wajah dan membiarkan 20-30 menit hingga mengering. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan handuk basah hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin maka anda akan mendapatkan hasil sesuai keinginan anda.

6. Mencerahkan warna kulit wajah

Penggunaan madu sebagai masker alami secara teratur dan benar akan membuahkan hasil yang bagus. Salah satunya yaitu mencerahkan warna kulit wajah anda. Dengan menerapkan penggunaan masker madu secara rutin selama 10-15 menit setiap kali pemakaian akan membantu mencerahkan wajah secara alami tanpa harus menggunakan banyak make-up yang berbahaya.

**

Demikianlah pemaparan manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, mudah bukan? Semoga mendapatkan hasil terbaik sesuai yang diinginkan..

“Sejatinya Cantik itu Mudah, Hanya Perlu Kesabaran dan Keuletan dalam Merawat dan Menjaganya”

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *