Cara Memakai Jilbab Untuk Wajah Persegi

Jilbab Untuk Wajah PersegiBentuk wajah tiap orang berbeda-beda dan hal ini tentu saja mempengaruhi model pakaian yang layak dikenakan, termasuk jilbab. Selain karena perintah agama, memakai jilbab juga dapat menjaga kesehatan pribadi dari berbagai gangguan yang datangnya dari luar.

Tujuan lain dari memakai jilbab yang tak kalah pentingnya adalah dalam hal penampilan. Memakai jilbab yang tepat dan serasi berdasarkan bentuk wajah akan membuat kita tampil cantik dan menawan dalam segala suasana.

Bagaimana cara tampil menawan dengan menggunakan jilbab untuk wajah yang berbentuk  persegi?

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda coba, antara lain:

Pilihlah model jilbab yang bisa menyamarkan bentuk wajah  persegi  menjadi bentuk yang lebih sederhana. Jenis jilbab untuk wajah persegi  yang tepat adalah rounded shape karena model ini akan menyamarkan bentuk wajah dengan cara membingkai wajah anda dengan memperhalus garis-garis yang dibentuk rahang yang menonjol.

Selain model rounded shape, anda juga bisa menggunakan undercaps yang lebih tebal di bagian atas lalu trik garis kerudung pada bagian pipi untuk menutupi  sebagian pipi. Dengan cara ini bentuk wajah persegi anda akan terkesan lebih ramping dan memanjang.

Menggunakan bandana untuk menyamarkan bentuk wajah juga pilihan yang baik. Dengan menggunakan bandana, lebar dahi anda akan sedikit tertutupi.

Soal warna jilbab untuk wajah berbentuk persegi, sebaiknya pilihlah warna yang lembut saja dan hindari menggunakan warna-warna terang yang terlalu menyolok. Hal ini akan memberikan warna kontras terhadap wajah sehingga jilbab bisa menyamarkan bentuk wajah anda.

Selain itu, pilihlah jilbab yang berbahan soft chiffon dengan motif polos atau floral karena bahan ini memperhalus bentuk wajah yang terlihat kaku. Harap diingat, jangan menggunakan jilbab model gipsi karena model ini akan menonjolkan bentuk rahang persegi.

Demikianlah beberapa cara memakai jilbab untuk wajah persegi yang bisa kami jelaskan di sini. Jika anda punya model lain yang lebih menarik, silahkan komentar di sini ya. :)