Tips Menangani Kulit Wajah Berminyak

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Aktivitas yang padat pada saat ini sudah biasa, hingga tak jarang orang sering sedikit mengabaikan kesehatan dan kebersihan wajahnya. Banyaknya akvifitas sehari-hari terutama di luar ruangan membuat kulit wajah tak sehat karena terlalu lama terpapar sinar matahari.

Aktivitas seperti ini yang berlangsung cukup lama membuat wajah mengalami banyak masalah, salah satunya yaitu mengakibatkan memproduksi minyak yang berlebihan. Padahal kita tahu bahwa minyak yang berlebihan dapat menyebabkan wajah menjadi terlihat lebih kusam dan kotor.

Lalu jika sudah demikian apakah masalah tersebut bisa diatasi? Jika bisa, bagaimanakah cara mengatasi masalah tersebut? Ini dia jawabannya. Sebenarnya mudah cara mengatasi minyak yang berlebihan pada wajah, karena dapat dilakukan dengan cara alami dan dapat dilakukan sendiri di rumah anda.

Berikut adalah cara mengatasi produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah dengan menggunakan bahan alami:

1. Jeruk nipis atau lemon

Jeruk nipis atau lemon sudah teruji karena banyak mengandung vitamin C. Hal ini yang dapat mengurangi kadar minyak di wajah. Jeruk nipis atau lemon dapat digunakan dengan cara sebagai masker dan dapat juga sebagai masker.

Jeruk nipis atau lemon diperas, campurkan air perasan dengan madu dan gunakan sebagai masker tunggu hingga kering lalu bersihkan dengan air dingin/hangat. Air perasan tersebut juga dapat diminum untuk mengefektifkan khasiatnya.

2. Buah apel

Apel dipercaya dapat mengangkat kotoran dan lemak pada wajah. Oleh sebab itu apel dapat digunakan sebagai masker wajah yang alami untuk mengurangi produktifitas minyak yang ada pada bagian wajah. Siapkan buah apel dan blender hingga halus lalu campur dengan madu asli dan aduk hingga rata, diamkankan dalam kulkas hingga 10-15 menit dan masker buah apel dapat digunakan.

3. Buah nanas

Nanas bersifat panas untuk rahim wanita jika dikonsumsi terlalu banyak. Namun akan lebih baik jika nanas dapat dijadikan sebagai masker alami untuk wajah dengan cara menghaluskan buah nanas dan campurkan dengan sedikit air santan lalu aplikasikan pada wajah anda. Diamkan selama 25-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Buah pisang

Buah pisang mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat padi tubuh tak terkecuali wajah. Pisang dapat digunakan menjadi masker wajah yang berkhasiat untuk mengurangi minyak pada wajah. Caranya yaitu haluskan buah pisang dan aplikasikan pada wajah anda jika perlu hingga leher, tunggu 25-30 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Bengkoang

Bengkoang sebagai masker sudah biasa bukan? Ternyata masker bengkoang memiliki banyak manfaat yang salah satunya yaitu dapat mengurangi produksi minyak pada wajah. Bengkoang yang telah dihaluskan disimpan dalam lemari es 10-15 menit lalu aplikasikan masker pada wajah dan leher (untuk memaksimalkan), tunggu 25-30 menit lalu bersihkan masker dengan air hangat.

6. Buah anggur

Buah dengan kadar air cukup banyak ini dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengurangi minyak di wajah. Cincang buah anggur dan langsung aplikasikan pada wajah. Tunggu hingga 25 menit atau lebih hingga masker kering dan bersihkan dengan air hangat.

7. Timun

Sayuran buah yang mengandung banyak air ini juga mengandung banyak manfaat. Mentimun dapat digunakan sebagai masker dengan cara mencacah isi/bagian tengah mentimun dan mengoleskannya pada wajah. dapat juga dengan memotong tipis mentimun dan langsung menempelkannya pada wajah.

8. Daun seledri

Rajam daun seledri dan rendam pada air hangat. Setelah air dingin, pisangkan rajaman daun seledri dan oleskan air seledri tersebut pada wajah, tunggu 15-25 menit agar meesap di wajah dan bersihkan wajah.

9. Putih telur

Semua pasti mengenal masker putih telur bukan? Ternyata putih telur bukan hanya bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit dn menghilangkan jerawat, namun juga dapat mengurangi minyak diwajah.

Caranya yaitu pisahkan putih telur dari kuningnya dan oleskan secara rata di wajah anda. Tunggu 25-30 menit agar kering dan meresap pada kulit lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

**

Bagaimana mudah didapat bukan bahan-bahan tersebut? Sudah dapat menentukan pilihan bahan mana yang akan anda gunakan untuk membersihkan wajah anda? Selamat mencoba..

“Merawat Wajah Tak Harus Dengan Harga Yang Mahal, Cara Sederhana Pun Dapat Dilakukan Dengan Manfaat Yang Tak Jauh Berbeda”

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *