Spa Pasir, Spa Unik dari Jepang

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Satu lagi hal unik dan kreatif yang ada di Jepang selain es krim rasa sayap ayam ataupun gurita yang menari sebelum dimakan, yaitu treatment spa dengan cara dikubur dalam pasir. Memang terdengar unik dan aneh, tapi taukah Anda, perawatan spa yang satu ini lagi populer di Jepang dan tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Jepang sendiri, tetapi berbagai turis mancanegara yang datang ke Jepang juga menyempatkan diri untuk melakukan spa pasir ini.

Konsep spa dengan cara mandi pasir ini sebenarnya terinspirasi dari kebiasaan hewan-hewan yang berguling di tanah untuk mengeringkan bulu dan menyingkirkan parasit pada tubuh mereka. Dari sana, timbullah ide kreatif untuk membuat yang namanya spa pasir untuk mempercantik diri serta menghilangkan berbagai penyakit dari tubuh. Sangat unik dan kreatif bukan?

Bagaimana Tekniknya?

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, spa unik ini dilakukan dengan cara mengubur tubuh dalam pasir vulkanik. Pertama Anda akan disuruh untuk ganti baju dengan yukata (baju khas Jepang) yang mereka sediakan. Yukata ini bermanfaat sebagai penahan panas dan agar pasir tidak menempel langsung pada kulit. Setelah itu, barulah Anda diminta untuk tidur di pasir.

Kemudian terapis akan menuangkan pasir agak hangat di atasnya, tepatnya pada bagian tubuh. Sementara bagian kepala tentu saja tidak ikut dikuburkan tetapi disandarkan di bantal kayu sambil menikmati pemandangan pantai dan laut yang luar biasa beserta langit biru yang terpampang tepat di depan mata Anda.

Spa ini ini berlangsung selama lebih kurang 30 menit, yaitu ketika pasir tersebut mulai dingin. Setelah itu, pengunjung dipersilahkan untuk membersihkan diri serta berganti pakaian.

Manfaat Spa Pasir

Ada banyak sekali manfaat dari spa pasir ini, baik untuk kecantikan ataupun untuk kesehatan. Dikubur dalam pasir ini akan membuat kulit lebih cantik dan halus. Menariknya lagi, jika Anda ingin menghilangkan berat badan, maka spa pasir ini bisa di andalkan. Pasalnya spa pasir ini bisa membantu menurunkan berat badan karena efek dari uap panas selama spa. Tentu hasilnya tidak langsung terlihat, tapi dalam beberapa kali spa pasir, maka perbedaannya akan jelas terlihat.

Sementara untuk kesehatan, spa pasir ini bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti anemia, asma, diabetes, ketidaksuburan, serta meningkatkan kerja jantung. Hal ini disebabkan karena saat spa berlangsung, tubuh akan mengeluarkan racun dari tubuh melalui keringat.

Selain itu, selama spa Anda akan berada dalam kondisi pikiran yang rileks dan tenang karena menikmati keindahan laut beserta langit biru. Sehingga, stress dan beban berat yang Anda rasakan sebelumnya bisa ditekan. Dengan kata lain, selesai menjalani spa pasir ini Anda biasanya merasa senang dan nyaman setidaknya selama beberapa jam setelahnya.

***

Jika Anda tertarik mencoba spa unik ini, maka datanglah ke Kyushu di Jepang. Di daerah ini Anda tidak hanya bisa mencoba sensasi spa pasir tetapi juga bisa mandi air panas untuk merilekskan badan. Pasalnya, di tempat ini banyak sekali terdapat sumber air panas, terlebih di Beppu dan Ibusuki.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *