6 Tips Masker Perawatan Wajah Alami dan Tidak Ribet

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dari mata turun ke hati,, peribahasa ini sering kita dengar bukan? Para wanita banyak yang berlomba-lomba mempercantik wajahnya untuk memikat hati para pria dengan melakukan berbagai perawatan wajah yang cocok. Pada dasarnya, adalah normal jika wanita ingin memiliki kulit cerah dan sehat

Para wanita tentu ingin tampil menawan untuk memikat hati lawan jenis dan hal ini bisa didukung dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih. Pada pandangan pertama pria pastinya cenderung lebih tertarik pada wanita yang memiliki wajah bersih dan sehat ketimbang wajah yang kumal, berminyak ataupun kusam.

Berikut ini kami akan berbagi tips memilih masker wajah yang tepat, aman dan tentunya tidak ribet agar terhindar dari kulit wajah yang kusam, berminyak dan berjerawat sehingga menjadikan kamu lebih menawan dan tampil percaya diri tentunya.

1. Bengkoang

Buah yang terkenal efektif mencerahkan kulit ini sangat cocok dipakai sebagai masker alami. Caranya cukup mudah yaitu pertama-tama kupas seluruh kulit bengkoang kemudian parut dan peras. Setelah itu gunakan air perasan bengkoang untuk dikompres ke wajah selama kurang lebih 15 menit. Selain itu ampasnya pun bias kamu gunakan sebagai masker wajah. Lakukan rutin 2 kali sehari agar wajah kamu terlihat lebih cerah dan putih alami.

2. Pisang

Buah yang satu ini selain enak dimakan dan baik untuk pencernaan tenyata juga dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Kandungan anti oksidan, vitamin dan mineral pada buah pisang dapat mengatasi kulit wajah yang kusam dan menjadikannya tampak lebih cerah. Haluskanlah pisang sehingga berbentuk seperti pasta atau bubur kemudian oleskan pada wajah secara merata selama 30 menit dan cuci hingga berrsih.

3. Kentang

Kentang mengandung asam sitrat dan asam fospat, sangat baik untuk memutihkan wajah dan meredam kulit merah pada wajah yang biasanya terjadi pada kulit sensitif. Kompreslah wajah dengan menggunakan air perasan dari kentang yang telah diparut untuk meredakan inflamasi pada wajah.

Ampas dari parutan tadi dapat kamu gunakan sebagai masker untuk menghasilkan kulit wajah yang cerah dan menghilangkan kantung mata secara alami. Jadi buat kamu yang sering begadang dan mempunyai kantong mata maka tidak ada salahnya mencoba masker kentang ini.

4. Susu

Susu memiliki kandungan alami untuk menghilangkan flek-flek hitam pada kulit wajah serta dapat meningkatkan warna kulit. Caranya sangat mudah, cukup gunakan susu untuk membasuh wajah atau basahi kain dengan susu kemudian diusapkan pada wajah. Ini berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit yang mati dan menghasilkan kulit wajah yang cerah dan mulus.

5. Mentimun

Jika kamu  memiliki kulit wajah dengan minyak berlebih alias kulit berminyak maka cobalah gunakan mentimun untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah kamu, Caranya adalah dengan mengahaluskan mentimun bisa dengan diparut atau diblender. Balurkan ke seluruh permukaan wajah secara merata dan diamkan sampai kering atau kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. Madu, Lemon, Putih Telur dan Yogurt

Untuk kamu yang ingin memiliki kulit putih bersih makan cobalah untuk mencampurkan madu, putih telur, yogurt dan perasan lemon hingga berbentuk pasta kemudian oleskan pada wajah secara marata.

Sebaiknya hindarilah daerah mata dan bibir kemudian diamkan kurang lebih 20 menit hingga kering dan cuci dengan menggunakan air. Pemakaian secara rutin dapat memberikan kulit wajah yang cerah dan bebas jerawat.

**

Demikianlah 6 tips masker wajah alami untuk menjadikan kulit cerah, sehat, tidak berminyak dan bebas jerawat. Cobalah untuk dipraktekkan jika ingin tampil lebih menawan dan percaya diri. ingat harus rutin ya agar hasilnya juga maksimal. Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *