4 Item Wajib Agar Kulit Tetap Aman Saat Summer Traveling

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Musim panas menjadi saat paling tepat untuk traveling karena kamu tidak perlu cemas dengan turunnya hujan ataupun melawan dinginnya cuaca. Hanya saja, sebaiknya kamu tidak lupa kalau traveling pada musim panas juga akan membuat kulitmu berada di zona tidak aman, yaitu rentan kusam dan kering.

Hal ini disebabkan karena selama traveling kulitmu cenderung terpapar dengan sinar matahari sehingga membuatnya terbakar, apalagi objek travelingnya berupa pantai atau pegunungan. Sehingga tidak heran jika sepulangnya dari traveling banyak orang yang kaget begitu melihat perubahan warna kulit yang drastis.

Untuk itu, agar kamu tidak was-was dengan masalah kulit selama traveling, maka kamu perlu membawa beberapa item tertentu yang sangat berguna agar kulitmu tidak begitu kusam dan kering sepulang traveling.

Lalu, apa saja item yang perlu kamu bawa selama summer traveling agar kulit tetap aman?

Celana Panjang

Ada baiknya tidak menggunakan celana pendek selama traveling, apalagi celana yang hanya sampai paha. Pasalnya, bagian kulit yang tidak tertutupi akan sangat mudah tersengat dan terkena efek buruk cahaya matahari. Sehingga kulit tersebut akan mudah gelap dan kusam.

Kamu bisa memilih jenis celana yang agak ringan serta nyaman kamu gunakan agar tidak ribet. Jika mau, kamu juga bisa menggunakan kemeja panjang agar kulit tangan tidak kusam dan gelap. Hanya saja, kamu bisa tidak memakainya jika hal ini membuat kamu kepanasan atau tidak nyaman.

Topi dan Kacamata

Untuk melindungi kulit bagian wajah, maka kamu memerlukan topi dan kacamata. Dua item ini memang seringkali digunakan banyak orang untuk traveling sekaligus untuk style. Pilih kacamata hitam dengan bentuk menarik agar fungsinya tidak hanya untuk melindungi kulit dari kekusaman tetapi juga untuk menunjang penampilan.

Begitu juga dengan topi. Hanya saja, jika objek yang dituju adalah bukit, dengan kata lain kamu melakukan proses pendakian, maka topi dengan pinggiran lebar dirasa tidak begitu cocok karena akan sedikit ribet. Topi dengan pinggiran lebar cocok saat traveling ke pantai.

Tabir Surya

Tabir surya menjadi item paling penting dibawa saat traveling agar kulitmu tetap cerah selama traveling. Tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan dan efek buruk cahaya matahari yang membuat kulit kusam. Selain itu, tabir surya juga memiliki banyak manfaat lain bagi kulit seperti mengurangi resiko kanker kulit serta penuaan dini karena paparan sinar ultra violet.

Pilihlah jenis tabir surya yang sudah terbukti aman digunakan dan tidak mengandung zat kimia berbahaya ya. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, pastikan juga tabir surya tersebut tidak membuat alergi kulit, seperti timbulnya rasa gatal, ruam, atau iritasi.

Pelembab

Selama traveling kamu juga rentan dengan masalah kulit kering. Karena itu, kamu membutuhkan lotion pelembab agar kelembaban kulitmu tetap terjaga. Jika tidak, kulit kering bisa membawa masalah lebih besar seperti kulit bersisik dan pecah-pecah.

Beberapa jenis pelembab juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari kekusaman. Untuk itu, jangan lupa bawa pelembab saat traveling ya. Hanya saja, sama halnya dengan produk tabir surya, pilih juga pelembab kulit yang aman, tidak menimbulkan alergi, dan nyaman kamu pakai agar masalah lain tidak timbul.

***

Nah, itu dia 4 item yang perlu dibawa saat summer traveling. Dengan begitu kamu akan menikmati traveling kali ini dengan sempurna tanpa takut dan was-was kulit kusam atau kering. Selamat traveling ya, ladies.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *