4 Oplas Bagian Wajah yang Paling Trend di Korea

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Korea menjadi salah satu negara yang paling terkenal dengan operasi plastiknya. Banyak sekali klinik-klinik operasi plastik bertebaran di Korea dengan harga yang tergolong murah dibandingkan dengan operasi plastik di negara lain. Peminat operasi plastik paling banyak yaitu remaja dan mahasiswi Korea, termasuk juga beberapa artis Korea.

Kebanyakan mereka melakukan operasi plastik pada bagian wajah, karena wajah menjadi elemen paling penting dalam kecantikan dan bagian ini jugalah yang selalu dilihat orang saat tampil. Meskipun begitu, ada juga yang melakukan operasi plastik pada bagian tubuh lainnya seperti payudara ataupun leher.

Lalu, apa saja oplas atau operasi plastik pada bagian wajah yang paling trend di Korea tersebut?

Hidung

Operasi plastik hidung atau yang sering disebut dengan rhinoplasty termasuk operasi plastik yang paling digandrungi di korea dan beberapa negara lain. Sesuai namanya, oplas ini bertujuan untuk mempercantik hidung.

Sebagian besar orang menilai bahwa hidung mancung merupakan hidung paling ideal. Untuk itu, pasien oplas jenis ini biasanya menginginkan bentuk hidung mancung atau agak panjang. Mereka yang memiliki oplas jenis ini adalah mereka yang memiliki hidung pesek ataupun tidak begitu mancung. Selain itu, ada juga yang menginginkan bentuk hidungnya sesuai dengan bentuk hidung artis tertentu.

Kelopak Mata

Seperti yang kita tau, kebanyakan wanita Korea memiliki bentuk kelopak mata sipit. Karena itulah, banyak wanita Korea menginginkan bentuk mata bulat dan besar. Kebanyakan mereka memilih untuk menjalani operasi plasti kelopak mata agar mata mereka tampak lebih bulat dan indah tentunya.

Selain itu, operasi plastik jenis ini juga bisa membuat kelopak mata berlipat (double eyelid). Operasi ini biasanya dilakukan dengan menghilangkan bagian lemak atau daging di kelopak mata yang berlebih.

Pipi

Nah, bagi mereka yang memiliki pipi tembem dan menginginkan bentuk pipi tirus, maka biasanya memilih jenis oplas pipi ini. Operasi jenis ini biasanya dilakukan dengan mengurangi bagian lemak atau daging berlebih. Selain itu, bisa juga menyayat atau mengikis tulang rahang agar pipi tidak tembem. Biasanya jenis operasi ini diikuti dengan operasi rahang.

Operasi Bibir

Bagaimana bentuk bibir yang diinginkan pasien tentu berbeda-beda. Kebanyakan wanita Korea mendambakan bentuk bibir tipis dan kecil, tapi ada pula yang menginginkan bibir agak tebal jika bibir mereka terlalu tipis. Untuk itu, sebelum melakukan operasi plastik pada bagian bibir, biasanya pasien mendeskripsikan dulu bagaimana bentuk bibir yang mereka inginkan.

Banyak dari mereka menginginkan bentuk bibirnya seperti bibir artis tertentu yang mereka rasa memiliki bentuk bibir sempurna. Jika setelah operasi plastik hasilnya tidak begitu sesuai dengan keinginan pasien, maka biasanya dilakukan revisi pada bagian tertentu.

***

Itu dia beberapa oplas pada bagian wajah yang paling trend di Korea. Banyak juga wanita Korea yang tidak hanya melakukan salah satu oplas tersebut, tapi sekaligus melakukan oplas pada seluruh bagian wajahnya, yaitu hidung, mata, rahang, atau bibir. Biasanya satu kali prosedur belum tentu mendapatkan hasil yang memuaskan. Sehingga biasanya dilakukan beberapa kali revisi agar bagian yang di oplas sesuai dengan kehendak si pasien.

Meski operasi plastik bisa menyulap seseorang menjadi cantik, tapi perlu diingat bahwa operasi plastik juga bisa membawa resiko buruk dan bahaya di kemudian hari. Bahkan, wajah yang tadinya tidak begitu buruk bisa menjadi lebih buruk beberapa tahun setelah operasi plastik.

Untuk itu, sebelum benar-benar melakukan operasi plastik, maka pikirkan secara matang dan pertimbangkan bagaimana dampaknya di kemudian hari.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *