4 Hal yang Harus Dihindari Saat Berjerawat

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Jerawat menjadi salah satu penyebab rasa kesal pada banyak wanita. Ini disebabkan tidak lain dan tidak bukan karena jerawat bisa menganggu penampilan mereka. Karena itu, ada baiknya kamu segera menghilangkan benjolan jerawat menggunakan cara-cara alami agar penampilanmu kembali sempurna ya, ladies.

Selain itu, jauhi juga faktor resiko yang menjadi penyebab jerawat, seperti misalnya kurang memperhatikan kebersihan wajah, begadang, atau menggunakan kosmetik yang mengandung zat kimia terlalu berat. Hal ini tidak hanya berlaku untuk mencegahnya, tetapi juga perlu dihindari saat kamu tengah berjerawat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari saat berjerawat agar jerawatmu tidak semakin parah.

Memencet Jerawat

Kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang saat berjerawat yaitu memencet jerawatnya. Sebagian mereka menganggap hal ini bisa menghilangkan jerawat dan ada pula yang memencet jerawat sebagai bentuk kesal. Apapun alasannya, yang jelas memencet jerawat bahkan sampai mengeluarkan darah sangat tidak baik.

Apalagi tangan yang kamu gunakan untuk memencet jerawat berada dalam kondisi tidak bersih. Kebiasaan ini akan membuat jerawat yang tadinya hanya benjolan menjadi iritasi, melebar, dan mengeluarkan darah. Untuk itu, hindari kebiasaan yang satu ini saat berjerawat ya, ladies.

Menggunakan kosmetik berat

Ada baiknya hindari juga penggunakan kosmetik berupa make up berat atau mengandung banyak zat kimia. Hal ini disebabkan karena saat jerawat, kulit wajah sangat sensitif dan mudah sekali alargi terhadap kosmetik tertentu, khususnya kosmetik yang agak berat.

Zat kimia dalam kosmetik tersebut akan membuat jerawat semakin parah dan bertambah banyak dengan warna merah menyala. Jika saat menggunakan kosmetik tertentu jerawatmu bertambah banyak, maka segeralah hentikan pemakaian sebelum wajahmu dipenuhi jerawat.

Sering Begadang

Seperti yang kita tau, begadang atau kurang tidur menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Maka, jika kamu sering begadang saat berjerawat, maka kondisi jerawat juga akan semakin parah dan susah untuk hilang. Tidak sekedar masalah jerawat, sering begadang juga membuat timbulnya garis-garis halus pada kulit.

Untuk itu, poin ini benar-benar harus dihindari saat berjerawat. Jika kamu memiliki masalah dengan kesulitan tidur, maka siasatilah dengan berbagai cara seperti membuat suasana kamar yang nyaman serta kondusif agar kamu lebih mudah tidur. Atau, jangan nonton film horor dan makanan atau minum terlalu banyak sebelum tidur.

Stress atau terlalu banyak Pikiran

Sudah bukan rahasia lagi bagaimana efek buruk stres terhadap kecantikan wanita. Tidak hanya menimbulkan wajah lesu dan menua, stres juga bisa menambah jerawat semakin banyak lho ladies.

Untuk itu, ada baiknya kamu mengurangi stress dan terlalu banyak pikiran saat jerawat ya. Kamu bisa melakukan cara tertentu agar stres bisa diminimalisir seperti relaksasi, menonton film komedi, atau cerita dengan orang yang kamu percayai agar beban beban pikiranmu bisa berkurang.

***

Nah, itu dia beberapa poin yang sebaiknya kamu hindari saat berjerawat. Selain itu, ada baiknya jangan terlalu sering berada di bawah sinar matahari karena hal ini juga berefek buruk bagi jerawat. Percaya deh, melakukan hal tersebut justru akan membuat jerawatmu semakin parah ladies. Setidaknya, cara tersebut bisa membuat jerawatmu tidak semakin parah bahkan bisa jadi juga hilang.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “4 Hal yang Harus Dihindari Saat Berjerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *