7 Cara Alami Mencegah dan Mengatasi Bibir Kering

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki masalah dengan bibir yang kering, sangat tidak menyenangkan bukan. Selain berdampak pada terganggunya kesehatan bibir, tidak jarang bibir yang kering juga mengganggu rasa percaya diri anda. Bibir adalah salah satu organ tubuh yang letaknya pada daerah wajah yang tentunya akan lebih diperhatikan orang lain.

Bibir yang kering dapat disebabkan oleh banyak faktor, misalnya dehidrasi, kukurangan vitamin C atau panas dalam. Pemakaian lipstik setiap hari juga akan memperparah kondisi bibir menjadi semakin kering bahkan pecah-pecah.

Berikut kami akan berbagi tips untuk anda bagaimana cara mencegah dan mengatasi bibir kering dengan bahan alami sehingga tidak berbahaya dan tentunya ampuh untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan bibir anda.

1. Air putih

Dengan meminum air putih yang cukup minimal 8 gelas atau 2 liter perhari maka akan menjadi penyembuh bagi bibir anda yang sedang kering, karena kandungan air dapat melembabkan kulit secara alami termasuk kulit bibir.

2. Buah

Rajinlah mengkonsumsi buah-buahan karena banyak mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh untuk merawat kecantikan kulit dan bibir anda. Salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk bibir kering adalah jeruk atau lemon yang dapat anda nikmati langsung dan juga nikmat jika anda membuatnya sebagai jus buah.

3. Sayuran

Selain buah-buahan, pada sayuran juga sangat banyak mengandung vitamin yang berfungsi untuk melembabkan kulit tubuh, wajah dan bibir anda. Jenis sayuran seperti tomat, wortel dan mentimun baik dikonsumsi jika bibir sedang kering.

Selain dikonsumsi langsung dapat juga dengan memotong tomat lalu oleskan pada bibir kering anda sambil dipijat lembut. Untuk wortel dapat diparut kemudian diperas dan nikmatilah jus wortelnya sedangkan ampasnya balurkan pada kulir bibir anda. Sedangkan untuk mentimun dapat diiris tipis dan diletakkan pada bibir anda.

4. Madu

Gunakan madu untuk merawat kecantikan bibir anda, dapat dioleskan pada bibir yang kering selain itu madu juga membuat bibir anda menjadi merah merekah sehat alami.

5. Mentega atau minyak

Anda dapat mengoleskan mentega, minyak kelapa atau minyak zaitun setiap kali bibir anda terasa atau terlihat kering. Mentega dan minyak mengandung asam lemak yang baik untuk mencegah dan menyembuhkan bibir yang kering dan melembabkannya kembali, dan juga dapat membuat bibir anda yang tadinya berwarna gelap menjadi lebih merah dan cerah.

6. Lidah buaya

Anda dapat menggunakan lidah buaya pada kulit tubuh yang kering dan juga pada bibir kering anda. Oleskanlah extrak atau gel lidah buaya pada bibir kering yang berfungsi untuk melembabkan kembali kulit bibir anda dan menjaganya tetap lembut.

7. Hindari lipstik

Jika bibir anda sedang kering atau pecah-pecah sebaiknya anda menghindari penggunaan lipstik untuk sementara waktu karena lipstik mengandung bahan kimia yang dapat memperparah keringnya bibir anda, atau bisa jadi lipstik yang sedang anda gunakan memang adalah pemicu terjadinya bibir kering yang sedang anda alami. Anda bisa menggunakan lip balm atau lipgloss sebagai pengganti lipstik sampai bibir anda sehat kembali.

**

Demikianlah 7 tips dari kami untuk mencegah dan mengatasi bibir yang kering, Bagaimana? Mudah bukan, anda dapat langsung mempraktekkannya agar kulit bibir anda dapat kembali sehat, lembab dan merona alami. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *