Tips dan Cara Memakai Jilbab Segiempat

Jilbab SegiempatUntuk tampil cantik, seorang wanita muslimah bisa berkreasi pada tampilan dan penataan jilbabnya. Salah satu kreasi yang cukup mudah untuk dilakukan namun bisa memberikan pengaruh bagus pada penampilan ada jilbab segiempat atau malah lebih dikenal dengan jilbab paris.

Model jilbab segiempat sekarang menjadi trend baru yang populer mulai dari anak kecil sampai dewasa. Maklum saja, selain tampak anggun dan cantik, bahan yang digunakan juga biasanya sangat nyaman dan sulit untuk menjadi kusut.

Hebatnya lagi, bagi wanita berjilbab yang fashionable, jilbab segiempat ini adalah salah satu jilbab yang paling mudah dipadukan dengan pernak-pernik cantik. Anda bisa dengan mudah menempatkan bross atau pernak-pernik penuh warna kesayangan anda pada bagian samping jilbab. Letakkan beberapa hiasan untuk menambah anggun penampilan anda.

Jilbab segiempat juga mempunyai beberapa jenis seperti jilbab paris yang polos, jilbab sulaman, jilbab paris permata, sampai jilbab lukis. Motif beragam dan pilihan warna yang banyak bisa membuat jilbab segiempat mempunyai banyak penggemar. Wanita berjilbab tidak perlu kesulitan untuk memadukannya dengan baju yang bisa dipakai sehari-hari.

Selain hal-hal diatas, cara memakai jilbab segiempat ini juga tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu membiasakan diri untuk menggunakannya.

Pertama-tama, anda harus menyiapkan beberapa bahan pendukung selain tentunya kerudung segiempat itu sendiri. Pastikan anda mempunyai jarum pentul, ciput, karet gelang, serta bros bunga ataupun korsase.

Karena manfaat bros bunga itu sebagai penghias, maka pilihlah bros kesukaan anda. Pastikan warnanya bisa serasi dengan kerudung segiempat serta pilihan baju anda. Jangan sampai warna jilbab terlalu mencolok dibandingkan baju anda sendiri.

Kembali ke cara memakai kerudung segi empat, pada awalnya anda hanya perlu membentuk jilbab kerudung segiempat anda dengan dasar tengkuk. Langkah pertama ini adalah langkah fundamental, jadi anda harus bisa melakukannya serapi mungkin. Setelah itu, ambillah sisa jilbab pada sebelah kiri dan juga belakang. Lipat bagian tersebut menjadi dua sama sisi dan ikatlah dengan karet gelang yang sudah anda sediakan.

Selanjutnya, cobalah untuk membentuk bunga dari lipatan tersebut sehingga tampilan jilbab segiempat anda akan menjadi cantik untuk dilihat. Bagian ini merupakan salah satu bagian paling sulit dalam cara memakai jilbab segiempat. Anda harus membayangkan melipat bunga dengan kertas lipat. Percaya atau tidak, teknik yang digunakan sama!

Langkah selanjutnya adalah anda harus membuat bunga lain dari selendang. Cobalah menggunakan jarum pentul untuk membantu membuat bunga tersebut. Pastikan ukuran bunga dari selendang lebih kecil dari bunga di jilbab tadi.

Setelah berhasil, letakkan bunga tersebut diatas bunga yang telah anda buat sebelumnya. Rekatkan bunga tersebut dengan jarum pentul.

Terakhir, cobalah hias dengan bross kupu-kupu cantik apabila anda memilih warna jilbab netral seperti putih atau hitam. Gunakan hiasan pernak-pernik warna-warni apabila anda memakai jilbab yang berwarna mencolok seperti kuning, merah, atau oranye.

Nah, mudah sekali kan cara memakai jilbab segiempat? Anda harus bisa mempraktekkannya di rumah. Tidak akan memerlukan waktu yang terlalu lama untuk memakainya. Anda hanya perlu mengalokasikan waktu 10-15 menit apabila sudah terbiasa.

Mungkin hanya untuk pertama-tama anda harus meluangkan waktu sekitar 25-40 menit, terutama untuk proses pembuatan bunga yang memang terkadang menyulitkan pemula. Begitu anda berhasil melakukannya, maka jilbab segiempat anda akan tampak sangat sempurna. Anda bisa membuat kagum siapa saja ketika mengenakannya.

:)

Selamat mencoba!