Kiat Menciptakan Tidur Berkualitas Agar Tetap Cantik dan Fresh

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dipercaya atau tidak, kualitas tidur seseorang juga menentukan bagaimana penampilannya. Orang yang memiliki tidur berkualitas akan cenderung lebih energik dan fresh dibandingkan mereka yang memiliki kualitas tidur buruk dan sering terjaga pada malam harinya. Hal ini disebabkan karena tidur yang tidak berkualitas secara otomatis bisa menyebabkan kekurangan waktu tidur.

Dengan kurangnya waktu tidur tersebut, maka beberapa permasalan seperti timbulnya garis-garis halus pada kulit, kantung mata, wajah pucat, mengantuk ketika di kantor, dan penampilan yang tidak fresh atau energik akan kamu dapatkan. Dengan kata lain, menciptakan tidur yang berkualitas ikut membuatmu tetap cantik dan fresh pada pagi harinya.

Nah, bagi kamu yang sering memiliki masalah tidur, maka ada baiknya mencoba beberapa kiat menciptakan tidur nyaman dan berkualitas berikut agar kecantikanmu tetap terjaga:

Ciptakan Suasana Nyaman

Untuk mendapatkan tidur yang nyaman dan berkualitas, maka mulailah dari menciptakan suasana nyaman dalam kamar tidur. Pasalnya, nyaman atau tidaknya kamar tidur juga menentukan nyaman atau tidaknya tidur seseorang. Rapikan pakaian yang bertebaran di atas kasur, meja hias, ataupun sampah yang mulai mengeluarkan bau tak sedap dalam tong sampah.

Bersihkan juga kasur dari segala kotoran ataupun debu yang mengendap. Pada pagi hari, buka pintu kamar dan biarkan udara sumpek dan roma bau dalam kamar berganti dengan udara segar dan bersih. Sebelum tidur jangan lupa kurangi pencahayaan atau bahkan matikan lampu agar suasana semakin nyaman. Cara ini dipercaya juga baik bagi kesehatan tubuh.

Ngemil atau Minum Terlalu Banyak

Selain bisa membuat gemuk, ngemil pada malam hari sebelum tidur juga bisa menganggu kenyamanan tidur lho, ladies. Kondisi ini terjadi manakala kamu ngemil atau minum dalam porsi banyak sehingga saat tidur kamu merasakan ketidaknyamanan pada bagian perut. Hal ini juga akan membuat kamu sering berubah-ubah posisi tidur karena ketidaknyamanan tersebut.

Untuk itu, jika ingin minum atau ngemil sebelum tidur, maka jangan terlalu banyak. Dan perhatikan pula makanan yang menjadi menu ngemil. Jangan sampai kebiasaan ngemil tersebut membawa dampak buruk pada bobot tubuh dan kerusakan gigi.

Nonton Film Horor

Banyak orang tidak menyadari bahwa gangguan tidur yang mereka alami bisa jadi karena menonton film horor sebelum tidur. Menonton film horor ataupun bercerita tentang pembunuhan sadis sebelum tidur akan membuat kamu terus membayangkan penampakan hantu di samping atau kolong kamar tidur ataupun kisah seram dalam film tersebut. Inilah yang membuatmu susah tidur dan bahkan merasa ketakutan.

Selain itu, film horor yang kamu tonton tersebut kadangkala juga terbawa hingga mimpi, sehingga kamu akan sering terjaga tengah malam dengan banyak keringat dan ketakutan. Untuk itu, ada baiknya tidak menonton film menakutkan atau menyeramkan sebelum tidur ya.

***

Selain membuatmu makin cantik, energik, dan fresh, tidur yang nyaman dan berkualitas juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuhmu lho. Untuk itu, selalulah berusaha untuk tidur senyaman mungkin agar mendapatkan banyak khasiat tersebut dengan melakukan berbagai poin di atas.

Selain itu, ada baiknya jangan terlalu banyak pikiran sebelum tidur ya. Karena banyak pikiran sebelum tidur akan membuatmu kesulitan untuk tidur. Selamat tidur yang nyenyak ya 🙂

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Kiat Menciptakan Tidur Berkualitas Agar Tetap Cantik dan Fresh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *