Tips dan Rahasia Cantik Anggun C. Sasmi

DOKTERCANTIK.COM – Anggun, penyanyi berprestasi skala internasional ini merupakan salah satu kebanggaan Indonesia. Prestasi di bidang tarik suara sudah tidak perlu diragukan. Kecantikan dan kebugarannya pun kerap menjadi perhatian. Tentu tidak sedikit wanita yang ingin mengetahui rahasia cantiknya.

Lantas apa rahasia cantik Anggun yang selalu mengutamakan kesederhanaan ini? Berikut uraian beberapa tips tampil cantik dari sang diva.

 

Tips dan Rahasia Cantik Anggun C. Sasmi

Dalam wawancara di berbagai kesempatan dan media, Anggun mengaku tidak punya waktu lagi untuk olahraga secara teratur karena jadwal yang begitu padat. Mungkin hal ini sulit dipercaya apalagi mengingat para artis biasanya mempunyai jadwal latihan dan trainer pribadi.

Selain tak punya waktu olahraga, kesibukan juga membuatnya tidak punya waktu untuk merawat diri seperti perempuan-perempuan lainnya, baik perawatan yang mahal maupun sekedar perawatan sendiri di rumah. Jika olahraga dan perawatan kecantikan tidak dijalani, apa sih yang membuatnya tetap cantik di usianya yang sekarang?

TERKAIT:  Tips dan Cara Membuat Tahi Lalat Permanen

Diet Gula

Beruntung sekali Anggun dengan tanpa rahasia mau membagikan rahasia tubuh cantiknya, yaitu diet gula. Ya, cukup sesederhana itu. Mengapa diet gula? Karena menurutnya gula membuatnya cepat gemuk dan hanya meningkatkan nafsu untuk makan lagi dan lagi.

Anggun dengan disiplin mengurangi makanan manis terutama hidangan penutup. (tribunnews, 2015). Untuk jenis makanan yang lain, Anggun mengaku tidak menghindarinya. Mengenai diet gula, Anggun bukan satu-satunya artis yang menerapkannya, queen of pop Madonna pun menerapkan diet ini bahkan dengan gaya yang cukup ekstrim. Alhasil di usia yang sudah kepala 5, Madonna seperti tidak pernah menua.

Anggun menyarankan para wanita untuk mengenali tubuh sendiri. Kenalilah apa yang membuat badan anda menjadi cepat gemuk (kompas.com, 2012). Setelah anda kenali, lalu berupayalah untuk mengontrol hal itu. Wanita satu dan yang lain tentu berbeda-beda penyebabnya.

TERKAIT:  Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Jadi, tidak perlu diet ekstra keras sampai menyiksa diri tanpa mengenal terlebih dahulu tubuh sendiri. Sejalan dengan pendapat para ahli nutrisi, diet yang satu berhasil pada seseorang belum tentu akan berhasil pada orang yang lain.

Istirahat Teratur

Tips berikutnya adalah istirahat yang teratur. Kombinasi tidur teratur dan diet gula diyakini Anggun membuat badannya lebih fit dan langsing. Istirahat yang teratur memang merupakan salah satu faktor yang membuat kulit lebih segar dan kencang.

Produk Kecantikan yang Tepat

Satu lagi rahasia yang tidak kalah penting yaitu setia pada satu produk kecantikan. Pada wawancara dalam sebuah stasiun radio Anggun menyatakan jika sudah cocok pada satu produk tidak perlu beralih ataupun coba-coba produk lain. Hmm, kebiasaan yang sama yang diterapkan oleh artis cantik awet muda Halle Berry.

TERKAIT:  7 Tips Aman Untuk Mendapatkan Payudara Indah dan Kencang

Dan tidak lupa Anggun menyarankan untuk tampil sealami mungkin. Terlihat dari penampilannya yang tidak rumit itu : rambut digerai, make-up sealami mungkin bahkan bila tidak sedang bekerja lebih baik tidak usah pake make-up.

**

Nah bagi anda yang ingin cantik dengan cara yang tidak rumit, tips kecantikan dari gaya hidup Anggun bisa anda jadikan rujukan. Semoga bermanfaat dan tetap cantik.