6 Trik Make Up Simple Praktis Sehari-hari

DOKTERCANTIK.COM – Merias wajah bagi seorang wanita adalah seperti sebuah ‘kewajiban’. Bukan hanya untuk tampil cantik, merias wajah penting untuk mencegah atau menghilangkan kesan kusam, kotor dan mengkilap karena minyak atau keringat berlebih akibat suhu panas dan banyaknya aktivitas tubuh.

Namun, ada kalanya seseorang merasa malas, jenuh dan tidak sempat berdandan, karena tergesa-gesa, takut terlambat, tidak suka berdandan atau malu dan rendah diri. Jika hanya berdiam di rumah saja sih, gak ada masalah ya?

Tapi bagaimana jika harus bertemu teman atau ada aktivitas lain di luar rumah padahal rasa malas ribet dengan make up sedang melanda? Lalu, bagaimanakah cara ber-make up yang simple dan praktis bagi Anda yang memiliki aktivitas padat, tidak punya cukup waktu untuk berias, atau sekedar menginginkan kesederhanaan dan agar wajah terasa ringan? Ini dia tipsnya!

Langkah-langkah Make Up Simple Praktis

1. Bersihkan wajah dengan sempurna

Loading...

Supaya make up melekat sempurna dan tidak bercampur dengan minyak atau kotoran pada wajah, sebelum ber-make up bersihkan wajah Anda. Bisa dengan menggunakan oxygenated spray maupun cleansing foam, yang sesuai dengan kebiasaan Anda.

READ:  Metode Make Up bagi si Super Sibuk

2. Gunakan alas bedak

Oleskan foundation pada kulit wajah, pilih yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit wajah Anda. Oleskan di seluruh bagian muka dan leher kemudian haluskan dengan menggunakan spons agar merata. Foundation akan membuat bedak menempel lebih lama pada wajah.

3. Memakai bedak tabur

Penggunaan loose powder/bedak tabur bertujuan agar foundation lebih tahan lama. Jika kulit wajah Anda berminyak, maka bedak tabur akan menyerap keringat berlebih. Namun, bedak padat mampu menutup pori-pori sehingga wajah tampak lebih halus.

4. Riasan mata

  • Eye shadow. Penggunaan eye shadow disesuaikan dengan kondisi kelopak mata. Gelap/terang eye shadow bisa mempengaruhi penampilan keseluruhan dan daya tarik mata Anda.
  • Eye liner. Aplikasikan eye liner pada bagian atas mata (dekat bulu mata atas) dan bagian bawah mata (dekat bulu mata bawah) menggunakan eyeliner pensil atau cair.
  • Alis. Rapikan alis dengan pensil alis atau sikat untuk alis mata.
  • Bulu mata. Cukup jepit bulu mata anda dan oleskan mascara satu kali saja agar tidak terlalu tebal.
READ:  5 Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur

5. Blush on.

Oleskan blush-on mengikuti tulang pipi agar bisa menghasilkan warna pipi yang sempurna dan menyamarkan bentuk chubby ataupun tirus pada wajah Anda.

6. Lipstik

Jika Anda merasa bahwa riasan pada mata serta pipi/blush on tidak wajib Anda gunakan, maka selain bedak yang umum dipakai sebagai dandanan natural dan penting adalah polesan pada bibir. Bibir tanpa lipstik bisa terlihat pucat, dan sangat kontras dengan keadaan wajah yang cerah. Gunakan lipstik dengan warna yang sesuai dengan kulit. Tidak perlu terlalu terang dan tebal, namun lipstik akan mempercantik senyum Anda.

Kosmetik yang Wajib Dibawa

Jika Anda seorang muslimah yang senantiasa melakukan ibadah wajib di sela-sela kegiatan Anda, atau jika Anda tergolong orang yang seringkali mengalami penurunan kepercayaan diri saat riasan pada wajah mulai meluntur, maka berikut adalah kosmetik yang perlu disediakan dalam tas yang Anda bawa, yaitu:

  • Bedak. Foundation yang bagus akan melekat lebih awet, sehingga Anda cukup menambahkan bedak walaupun Anda telah mencuci muka dengan air misalnya untuk berwudhu.
  • Lipstik. Hilangkan pucat atau kesan kering pada bibir dan kembalikan senyum Anda di hari yang panas.
READ:  Membuat Lulur Pemutih Badan Alami dari Beras

**

Oya, jangan lupa, selalu bersihkan wajah setelah Anda pulang dari beraktivitas dan sebelum beristirahat, agar kulit wajah Anda tetap sehat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Hanya Untuk Anda, Cantikers!

Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan promo produk kosmetik terbaru dan aneka tips kecantikan langsung di INBOX-mu

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *