5 Bahan Alami untuk Memanjangkan Dan Menyehatkan Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Apakah anda adalah wanita yang memiliki rambut panjang? Menyenangkan bukan jika anda selalu menjadi pusat perhatian karena rambut panjang anda yang sehat. Rambut panjang adalah salah satu model rambut yang jadi favorit wanita dari masa ke masa, selain itu rambut yang panjang juga mencerminkan jika anda memiliki rambut yang sehat.

Nah bagaimana jika anda adalah wanita yang memilki rambut pendek dan ingin memanjangkan rambut anda dalam waktu singkat? Berikut kami akan berbagi tips untuk anda yakni bahan alami yang dapat digunakan untuk memanjangkan dan menyehatkan rambut secara alami.

1. Santan kelapa

Santan kelapa sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak jaman dulu sebagai shampo alami untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut mereka. Nah ternyata santan kelapa ini dapat anda gunakan untuk memanjangkan rambut anda secara alami karena santan kelapa dapat mencegah kerontokan dan kerusakan rambut.

Oleskanlah santan kelapa pada malam hari pada kulit kepala dan rambut anda kemudian cucilah keesokan harinya atau bisa juga setelah dioleskan pada kepala kemudian tutuplah dengan handuk hangat selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun telah dipercaya secara turun-temurun sebagai bahan alami untuk merawat dan menyehatkan rambut, minyak zaitun dapat menghaluskan rambut dan juga membuat rambut anda tumbuh lebih cepat.

Teteskan minyak zaitun setelah keramas antara 4 sampai 5 tetes pada kulit kepala anda kemudian pijatlah perlahan dan bungkus dengan menggunakan handuk hangat biarkan kurang lebih 15 menit lalu cuci dengan air dingin. Anda juga dapat mengoleskan minyak zaitaun pada malam hari pada kulit kepala secara merata ke seluruh rambut anda kemudian esok paginya cucilah rambut hingga bersih.

3. Bawang

Bawang adalah bumbu masak yang sangat familiar tentunya, tetap jangan salah tenyata bawang juga dapat memanjangkan rambut anda secara alami dan menguatkannya dari akar hingga ujung rambut.

Blender atau parut beberapa butir bawang kemudian campurkan dengan air secukupnya lalu oleskan pada rambut anda yang telah dibasahi sebelumnya biarkan kurang lebih 20 menit setelah itu cucilah dengan bersih. Anda dapat menggunakan jenis shampoo yang lembut untuk mengurangi bau bawang pada rambut anda.

4. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang sangat digemari oleh banyak orang, ternyata juga dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat memanjangkan dan menyehatkan rambut anda karena antioksidan pada teh dapat membuat alirasn sirkulasi darah pada kepala anda menajdi lancar dan membuat pertumbuhan rambut lebih sehat.

Seduhlah teh hijau kemudian dinginkan lalu balurkanlah pada kulit kepala dan rambut anda kemudian dipijat hingga lembut dan merata lalu bungkus dengan handuk hangat. Biarkan kurang lebih selama 20 menit sebelum dibilas hingga bersih.

5. Apel

Apel adalah salah satu buah yang menjadi favorit banyak orang, karena selain rasanya yang nikmat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Perlu anda ketahui bahwa kulit apel dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memanjangkan dan menyehatkan rambut anda.

Anda dapat menikmati apel kemudian menyisakan kulitnya untuk perawatan rambut anda, karena apel kaya akan vitamin yang dapat melancarkan peredaran darah pada seluruh tubuh ke kepala dan dapat menutrisi rambut anda sehingga mencegah terjadinya kerusakan dan rambut rontok.

Blenderlah kulit apel hingga halus kemudian balurkan ke kulit kepala dan rambut yang telah dibasahi sebelumnya hingga merata dan diamkan kurang lebih 20 menit kemudian bilaslah hingga bersih. Selain rambut akan sehat, anda akan memiliki rambut dengan wangi buah yang menyegarkan.

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *